logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Polda Papua Buru Pelaku Penyebaran Hoax di Balik Kerusuhan Wamena

Polda Papua Buru Pelaku Penyebaran Hoax di Balik Kerusuhan Wamena
kerusuhan Wamena menewaskan 32 orang dan 72 orang terluka.
Papua, Pro Legal News - Polda Papua masih melakukan pengejaran terhadap pelaku penyebar hoax yang diduga menjadi penyebab kerusuhan di Wamena pada Senin 23 September 2019 lalu.

"Pelakunya masih dicari, belum tertangkap," kata Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, Sabtu (5/10).

Kepolisian minta masyarakat tidak mudah percaya dengan berita hoax. Pihaknya berharap kepada Kapolda insiden yang menyebabkan 32 orang meninggal dunia di Wamena tidak terulang lagi.

Masyarakat diminta jangan mudah terpancing dengan informasi yang tidak benar, apalagi sampai melakukan tindakan anarkistis. Khusus untuk warga Wamena yang saat ini mengungsi keluar diharapkan segera kembali mengingat situasi sudah berangsur aman dan kondusif.

Diakuinya, saat aat ini aparat keamanan sudah ditambah khususnya dari Polri. Irjen Waterpauw berharap masyarakat mau kembali dan membangun di Wamena ke depan lebih maju lagi.

Aparat keamanan sudah ditempatkan di tempat yang dinilai rawan akan mengamankan masyarakat termasuk yang ada di sekitar Wamena.

Untuk diketahui, kerusuhan Wamena selain menewaskan 32 orang juga menyebabkan 72 orang terluka dan ratusan rumah dan kantor pemerintah dibakar dan dirusak massa.

Beberapa pelaku anarkis telah ditangkap dan diproses sesuai hukum berlaku. Polri akan terua mengembangkan pengusutan untuk memburu pelaku lainnya.Tim
Papua Polda Papua Buru Pelaku Penyebaran Hoax di Balik Kerusuhan Wamena
Iklan Utama 5