logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Usai Makan Saat Bukber Puluhan Warga Magetan Keracunan

 Usai Makan Saat Bukber Puluhan Warga Magetan Keracunan
Magetan, Pro Legal News - Terjadi keracunan massal yang menimpa puluhan warga Desa Plumpung, Kecamatan Plaosan, Magetan. Mereka diduga keracunan usai menyantap nasi bungkus untuk hidangan buka bersama di Masjid An-Annur, Rabu (28/4).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, warga keracunan nasi bungkus, ikan ayam bakar. Sementara jumlah warga yang mengalami keracunan sekitar 27 orang. "Ada sekitar 27 warga yang keracunan diduga usai menyantap menu buka puasa," ujar Kepala Desa Plumpung Jaelani Wahyudiarto, Kamis (29/4/2021).

Warga yang mengalami keracunan tersebut, kata Wahyudiarto, diketahui saat salah satu warga mengalami muntah berak (Muntaber) sekitar pukul 21.00 WIB. Rupanya, warga lain juga mengalami hal yang sama. Para korban itu akhirnya dibawa ke Puskesmas Plaosan untuk perawatan. Meski mereka yang keracunan sempat menjalani perawatan di ruang tunggu. "Sudah langsung kita bawa ke Puskesmas Plaosan tadi malam saat ini masih perawatan sebagian sudah membaik," ujar Wahyudiarto.

Menurut Wahyudiarto, data jumlah warga yang mengalami keracunan diperkirakan masih bertambah. Hal ini karena jumlah undangan buka bersama di masjid ada lebih dari 100 orang. "Tidak menutup kemungkinan korban keracunan makanan itu bisa bertambah hingga ratusan, karena undangan bukber ada seratus orang lebih," ujarnya.(Tim)
Jawa Timur  Usai Makan Saat Bukber Puluhan Warga Magetan Keracunan
Iklan Utama 5