logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Polda Jatim Telah Membagi Ribuan Masker Kepada Masyarakat

Polda Jatim Telah Membagi Ribuan Masker Kepada Masyarakat
Surabaya, Pro Legal News - Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto didampingi Pejabat Utama Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko melakukan peninjauan penerapan Protokol Kesehatan di Pasar Simo atau lebih dikenal Pasar Asem, Jumat 5 Februari 2021.

Adapun peninjauan penerapan Protokol Kesehatan di Pasar Simo yang dilakukan Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya itu sekaligus membagikan masker kepada masyarakat. Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Jatim tidak hanya membagikan masker, melainkan memakaikan masker secara langsung kepada pengunjung pasar. Hingga dihari kelima, pembagian masker di Surabaya oleh Kapolda Jatim yang telah membagikan ke masyarakat sebanyak 705.400 ribu masker. " Dihari kelima ini saya bersama Pangdam V Brawijaya yang sudah membagikan kepada masyarakat sebanyak 705.400 ribu masker," tutur Kapolda Jatim.

Sedangkan Pangdam V Brawijaya didalam kegiatan ini tidak hanya untuk membagikan masker saja. Melainkan dalam menerapkan soal program peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan tersebut. Apalagi terutama saat di massa Minggu terakhir PPKM sedang diberlakukan di seluruh Jawa Timur. Perihal untuk memerangi Covid19 ini, maka masyarakat harus bisa meningkatkan Disiplin Protokol Kesehatan tersebut."Dalam kegiatan hari inipun tidak hanya membagikan masker saja, tetapi kegiatan ini juga sebagai Sosialisasi Peningkatan Protokol Kesehatan," tandas Pangdam V Brawijaya.

Bahkan dalam penerapan PPKM inipun masih kurang empat hari di Minggu terakhir. Diharapkan kasus positif covid19 di Jatim ini segera menurun. Sejak penerapan PPKM ini sangat berdampak pada kasus Covid19 maupun juga jumlah pasien yang meninggal saat sekarang sudah mengalami penurunan."Sejak penerapan PPKM ini sangat berdampak dengan jumlah kasus Covid 19 dan jumlah pasien yang meninggal. Semoga kedepan bisa segera berakhir pandemi Covid19 di Jatim," pungkas Pangdam V Brawijaya.

Bahkan pihak Pengurus PD Pasar Surya Kota Surabaya menuturkan, bahwa para pedagang maupun para pembeli di Pasar Simo sangat tertib dan patuh dalam penerapan protokol kesehatan tersebut. Mereka ini selalu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan maupun Menjaga Jarak. Selain itu, dari PD Pasar Surya diketahui dari didepan pintu masuk Pasar Simo sudah disiapkan tempat mencuci tangan dan hand sanitizer."Para Pedagang dan para pembeli ini tertib dan patuh mas dan kami juga sudah menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di depan pintu masuk pasar. Selain itu kami selalu sosialisasikan agar masyarakat tetap menggunakan masker," tegas Petugas PD Pasar Surya saat itu. (djoko)
Jawa Timur Polda Jatim Telah Membagi Ribuan Masker Kepada Masyarakat
Iklan Utama 5