logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Kapolda Jatim Resmikan Mobil Vaksinasi Respon Cepat

Kapolda Jatim Resmikan Mobil Vaksinasi Respon Cepat
Kapolda jatim saat melepas mobil vaksinasi respon cepat
Surabaya, Pro Legal News - Kali ini Forkompimda Jawa Timur secara langsung resmikan mobil vaksinasi keliling respon cepat, yang diinisiasi oleh Forkopimda Kota Surabaya, kegiatan tersebut dilaksanakan di Monumen Tugu Pahlawan Surabaya. Adapun giat itu dilakukan demi mendukung program pemerintah dalam hal guna mewujudkan Her Immunity di Jawa Timur, khususnya Kota Surabaya. Senin 16 Agustus 2021.

Terkait Mobil Vaksinasi Respon Cepat ini nantinya akan keliling di Kota Surabaya untuk mendatangi Masyarakat Pinggiran, Pedagang Pasar atau melayani masyarakat yang belum melakukan Vaksinasi, masyarakat dapat menghubungi 110 atau lapor kepada pengurus RT/RW, Bhabinkamtibmas, juga Babinsa dan Puskesmas diwilayah Kelurahan masing-masing.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menjelaskan, hal Mobil Vaksinasi Respon Cepat ini sementara ada sebanyak 22 Unit, siap melayani masyarakat Kota Surabaya. Tidak menutup kemungkinan kalau ada warga Surabaya sudah di vaksin seluruhnya. Maka mobil tersebut bisa di pergunakan untuk jajaran Aglomerasi Surabaya Raya, seperti di Sidoarjo, Gresik maupun di Kota-Kota lainnya.

Di dalam mobil ini berisi Tenaga Kesehatan (Nakes), Vaksin yang disiapkan, juga anggota TNI-Polri dan Dinkes, apabila dibutuhkan didalam percepatan.

Sasarannya adalah masyarakat yang berada di pinggiran, yang belum atau yang tidak bisa hadir dalam Serbuan Vaksinasi, seperti Masyarakat Nelayan, Masyarakat Pedagang di pasar-pasar, maupun berdasarkan dari permintaan.

“Masyarakat bisa menghubungi 110 atau menghubungi RT/ RW, Babinsa, Bhabinkamtibmas atau petugas yang ada di Puskesmas, untuk mendaftar Vaksinasi. Maka mobil ini akan segera berangkat ke sana, tapi di ingat, harus melapor terlebih dahulu,” tutur Kapolda.

Nico Afinta juga mengapresiasi terkait atas inisiatif dari Walikota Surabaya, berserta seluruh jajaran Forkopimda Kota Surabaya. Karena hal ini adalah merupakan semangat bagi kita semua di dalam mewujudkan musyawarah, mufakat dan gotong royong dalam menghadapi permasalahan, yang khususnya menghadapi tentang Vaksinasi tersebut.

“Kita semua harus bersatu. Inilah wujud musyawarah, mufakat dan gotong royong dalam menghadapi permasalahan Vaksin. Diharapkan seluruh warga Surabaya bisa di Vaksin dan covid19 bisa teratasi,”tandas Kapolda Jatim didampingi Forkopimda Kota Surabaya dan Pejabat Utama Polda Jatim.

“Ayo hubungi 110, ayo datangi Puskesmas, RT / RW, Babinsa, atau Bhabinkamtibmas untuk segera mendaftar. Kami siapkan Vaksin untuk masyarakat Kota Surabaya. Mudah-mudahan bila Surabaya sudah pulih, maka akan menyentuh kepada seluruh Jawa Timur,” ajak Kapolda Jatim.

Kapolda menambahkan, pihaknya Salut dan Berterimakasih kepada Forkopimda Kota Surabaya. Diharapkan dengan di resmikan hal Mobil Respon Cepat Vaksin, yang sekaligus menyambut hari HUT Kemerdekaan ke 76 ini, dapat menjadi semangat baru Arek-Arek Suroboyo dalam penanganan covid19 ini," pungkas Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. Djoko
Jawa Timur Kapolda Jatim Resmikan Mobil Vaksinasi Respon Cepat
Iklan Utama 5