logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Kapolda Jatim Pimpin Sertijab Pejabat Utama dan Jajaran Kapolres di Mapolda Jatim

Kapolda Jatim Pimpin Sertijab Pejabat Utama dan Jajaran Kapolres di Mapolda Jatim
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H pimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Utama dan Jajaran Kapolres/Ta, yang berlangsung di Gedung Mahameru Mapolda Jatim. Senin 9 Agustus 2021
Jatim, Pro Legal News - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H pimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Utama dan Jajaran Kapolres/Ta, yang berlangsung di Gedung Mahameru Mapolda Jatim. Senin 9 Agustus 2021.

Sebelum pelaksanaan Sertijab berlangsung, terlebih dahulu para Pejabat Utama dan para Kapolres yang diwajibkan melakukan Swab Antigen dan Hasil Swab Negatif.

Kegiatan sertijab itu juga dihadiri oleh Waka Polda Jatim Brigjen Pol Slamet HS maupun Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, yaitu Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko dan juga dihadiri oleh para Perwira Polda Jatim.

Dalam hal Mutasi jabatan Polri ini khususnya dari Polda Jawa Timur seperti Kapolrestabes Surabaya Kombes Johnny Eddizon Isir yang mengemban tugas baru sebagai Waka Polda Sulawesi Utara.

Sementara Kabag Renmin Divkum Polri Kombes Akhmad Yusep Gunawan yang segera menduduki jabatan barunya Kapolrestabes Surabaya, Jawa Timur.

Untuk Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana yang segera menduduki jabatan baru sebagai Kasubbagrenmin Dittipiddeksus Bareskrim Polri.

Sementara untuk jabatan Kapolres Magetan segera di emban oleh AKBP Yakhob Silvana Delareskha, yang sebelumnya adalah menjabat Kasubdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Jatim.

Kapolres Blitar Polda Jawa Timur AKBP Leonard M Sinambela untuk mengemban tugas barunya sebagai Waka Polresta Tangerang Polda Banten.

Jabatan Kapolres Blitar di emban oleh AKBP Adhitya Panji Anom, sebelumnya menjabat Kasubdit Minregident Ditlantas Polda Jatim.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Polda Jatim AKBP Ganis Setyaningrum mengemben tugas barunya sebagai KasubbagDalkar Bagren Rorenmin Bareskrim Polri.

Untuk jabatan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Polda Jatim diemban oleh AKBP Anton Elfrino Trisanto, yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polrestabes Surabaya, Polda Jatim.

Kasubdit I Kamneg Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Rofikoh Yunianto yang mengemban tugas barunya sebagai Kapolres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.

Dalam hal ini, Kapolda Jawa Timur menyampaikan, kepada seluruh Pejabat yang dilantik agar secepat mungkin beradaptasi dan segera menyesuaikan diri dilingkungan kerja barunya, seperti Kapolres/Ta jajaran Polda Jawa Timur.

"Maka sedini mungkin Mengerti dan Memahami Situasi maupun Kondisi Kamtibmas diwilayahnya," tutur Irjen Pol Nico Afinta.

Untuk kepada pejabat yang lama, diucapkan Terima Kasih dan juga mengapresiasi atas dedikasinya yang selama ini telah memberikan kontribusi yang terbaik untuk kebaikan Polda Jawa Timur ini.

Sementara terkait mutasi jabatan ini merupakan hal yang biasa dan sebagai penyegaran dalam tubuh organisasi Polri. Mutasi jabatan dalam tubuh Polri ini merupakan kebutuhan organisasi dan bagian dari Kebijakan Program Kapolri dalam menyikapi hal yang siap melaksanakan Transformasi menuju Polri yang "Presisi" (Preditif – Responsibilitas – Transparansi dan Berkeadilan. Djoko
Jawa Timur Kapolda Jatim Pimpin Sertijab Pejabat Utama dan Jajaran Kapolres di Mapolda Jatim
Iklan Utama 5