logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Surabaya Selatan Manjakan Pelayanan Melalui Samsat “ZOO”

Surabaya Selatan Manjakan Pelayanan Melalui Samsat “ZOO”
Mobil SAMSAT ZOO
Surabaya, Pro Legal - Suasana minggu pagi itu seputaran Kebun Binatang Surabaya sangat ramai, libur kali ini dimanfaatkan oleh sebagian keluarga untuk mengajak istri dan anak-anaknya untuk sekedar melepas penat, maupun memanjakan anak di arena bermain. Ide dan inovasi dimanfaatkan oleh Samsat Surabaya Selatan untuk memberikan pelayanan dalam membayar pajak kendaraan bermotor baik R2 maupun R4 khusus 1 tahunan. Selagi refresing bisa dimanfaatkan kewajiban membayar pajak kendaraan.  

Samsat ZOO ini dibuka tepat di sebelah selatan pintu masuk areal Kebun Binatang Surabaya. Dan dibuka mulai pukul 08.00 Wib sampai pukul 11.00 Wib.  Dan nampaknya masyarakat sangat antusias dengan adanya Samsat ZOO ini, apalagi disaat pemutihan seperti sekarang. Ketika majalah ini mengkonfirmasi dengan adanya pemutihan atau penghapusan denda dan biaya balik nama kedua dan seterusnya baik R2 maupun R4 kepada petugas yang berjaga, mereka menjawab memang ada kenaikan pendapatan sekitar 20% dari biasanya.  Sementara untuk pelayanan Samsat ZOO, hari ini kurang lebih ada dua puluh enam masyarakat yang di layani.

“Saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan Samsat ini, yang terpenting kesadaran dan pentingnya arti ketepatan dalam membayar pajak sehingga membantu pemerintah dalam menghasilkan PAD untuk otonomi daerah dan pembangun yang berkesinambungan.” tutur Kusyantoni, SH,MM, Kepala Unit Pelaksana Tekhis Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur Surabaya Selatan.

Kita juga menghimbau masyarakat untuk melengkapi kebutuhan berkendara STNK dan pajak adalah salah satu alat untuk kelengkapan, silahkan di urus bila ganti plat nomer di Samsat induk di Ketintang. Demi kenyamanan di jalan lengkapi spion, lampu sen yang berfungsi, ban harus standart, berhelm bila berkendara R2 dan tak lupa membawa SIM.Semua itu adalah bagian kelengkapan berkendara, karna dengan disiplin berlalulintas, taati rambu lalu lintas berarti kita menjaga diri, keluarga, maupun orang lain. imbuh mantan Kepala Unit Pelaksana Teknis Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur Gresik.   (djoko)  
Jawa Timur Surabaya Selatan Manjakan Pelayanan Melalui Samsat “ZOO”
Iklan Utama 5