logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Polda Jatim Gelar Halal Bihalal Dengan IPSI

Polda Jatim Gelar Halal Bihalal Dengan IPSI
Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M. Si bersama Forkopimda Jatim melaksanakan halal bihalal dengan IPSI & Perguruan Pencak Silat se Jatim
Surabaya, Pro Legal News - Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M. Si bersama Forkopimda Jatim melaksanakan halal bihalal dengan IPSI & Perguruan Pencak Silat se Jatim. Acara itu digelar di gedung Mahameru, Rabu (19/6) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Jatim diwakili Kepala Bakesbangpol Jatim bapak Jonathan Judianto, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Wisnoe Prasetija Boedi, Wakapolda Jatim, Pejabat Utama Polda Jatim dan undangan lainnya.

Acara diawali rampak pencak silat Jawa Timur dilanjutkan  pemberian warga kehormatan perguruan silat oleh Kadispora Jatim kepada Kapolda Jatim.

Kadispora Jatim Drs. Supratomo, M. Si, selaku Ketua IPSI dalam sambutannya mengatakan, di Jatim ada 242 perguruan silat yang fokus pada berbagai segi yaitu  seni, olah raga, beladiri dan mental atau moral.

Sementara Kapolda Jatim menyatakan, anggota Polri yang menjadi anggota IPSI sebanyak 900 personel. "Saya bangga Jatim mempunyai budaya pencak silat yang telah berhasil menorehkan berbagai prestasi. Sebanyak 242 perguruan silat di Jatim meruapakan sumber daya manusia yang besar harus dikelola dengan baik," kata Irjen Luki.

Ke depan lanjut Kapolda Luki, pihaknya berharap semua perguruan pencak silat berkontribusi untuk menciptakan Indonesia damai. Sebab, saat ini dalam masyarakat adanya kecenderungan menimbulkan perpecahan yang salah satunya banyaknya berita hoax.

"Saya mohon maaf apabila selama ini ada anggota kami yang telah melakukan kesalahan. Pada acara halal bi halal ini saya berterima kasih kepada masyarakat Jawa Timur tidak ada yang berangkat ke Jakarta pada tanggal 22 Mei 2019 di Jakarta. Memang saya bersama Gubernur dan Pangdam V Brawijaya sepakat melakukan tindakan menangkal masyarakat yg akan berangkat ke Jakarta sebagai rasa tanggung jawab kami terhadap masyarakat," ujarnya. djoko
Jawa Timur Polda Jatim Gelar Halal Bihalal Dengan IPSI
Iklan Utama 5