logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Kapolda Jatim Bersama Warganet Sepakat Hadang Berita Hoaks

Kapolda Jatim Bersama Warganet Sepakat Hadang Berita Hoaks
Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan
Surabaya, Pro Legal News - Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan menerima kadatanga ribuan netizen se-Jawa Timur. Warganet sepakat berkomitmen untuk bersama-sama menjaga Jawa Timur di dunia maya.

Irjen Luki Hermawan mengaku membutuhkan netizen untuk membentengi Jawa Timur dari ancaman berita bohong atau hoaks.

Pertemuan dengan netizen ini kata Irjen Luki sudah rutin dilakukan sebagai mitra dalam menjaga Jawa Timur dari serangan hoaks.

"Ini mitra-mitra di Jawa Timur bidang Humas yang selalu memberikan pemberitaan berita menyejukkan. Tujuannya melawan berita bohong," kata Irjen Luki Hwrmawan di Mapolda Jatim  Senin (16/9).

Dijelaskan Kapolda Luki, keberadaan warganet ini telah mampu dilawan berbagai macam berita hoaks di dunia maya. Pihaknya lanjut Luki merasa terbantu atas peran serta netizen karena mereka selalu menyampaikan informasi yang sebenarnya kepada masyarakat.

Harus diakui, berita hoaks masih terus bermunculan di dunia maya dari segala permasalahan yang ada. Dari permasalahan itu selalu ada berita-berita yang kurang pas dan meresahkan masyarakat.

Karenanya kehadiran warganet sangat membantu piham kepolisian dalam penyampaian berita-berita yang sebenarnya. "Saya sangat bertema kasih. Ini sudah ada komunitasnya dan ada grupnya antara polres satu dengan polres lain semuanya terintegrasi," ujarnya.

Kapolda Luki berharap para warganet ini bisa memerankan tugasnya dengan baik guna menyaring apapun informasi di dunia maya sebelum dibagikan.

Pihaknya juga berharap ke depan bisa mengumpulkan warganet lebih banyak lagi sehingga Jawa Timur bisa bebas dari berita bohong. Djoko







Jawa Timur Kapolda Jatim Bersama Warganet Sepakat Hadang Berita Hoaks
Iklan Utama 5