logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Untuk Pertama Kali Bupati Mamasa Mengunjungi Gereja Toraja Mamasa

Untuk Pertama Kali Bupati Mamasa Mengunjungi Gereja Toraja Mamasa
Rombongan Bupati Mamasa diterima oleh Ketua Umum BPMS GTM,
Mamasa, Pro Legal News - Tanggal 23 September 2019 jadi tonggak sejarah baru bagi perjalanan Gereja Toraja Mamasa dan Pemerintah Kabupaten Mamasa. Sejak Kabupaten Mamasa berdiri sebagai daerah otonom baru pada Senin (23/9) untuk pertama kalinya Bupati Mamasa, Dr. H. Ramlan Badawi berkunjung ke Kantor Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Gereja Toraja Mamasa.

Bupati Ramlan datang bersama Wakil Bupati Mamasa, Pnt. Marthinus Tiranda, S.IP.,didampingi Sekretaris Daerah, H. Ardiansyah, S.STP.

Ikut juga bersama bupati, yakni Kepala Organisasi Perangkat Daerah yang mewakili misi besar RPJMD hasil transformasi Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati Mamasa yaitu misi infrastruktur yakni Kadis PU, Menthon dan Kadis Perumahan, Daud Tandi Arruan, misi ekonomi yakni Kadis Pertanian, Mambu dan Kadis Pariwisata yang diwakili Alfredi Toding, misi pendidikan dan kesehatan yakni Kadis Pendidikan yang diwakili Tutug Widodo dan Kadis Kesehatan, Hajai S. Tanga, misi sosial yakni Kadis Sosial, Imanuel, dan misi pemerintahan yakni Sekda dan tim keuangan daerah.

Rombongan Bupati Mamasa diterima oleh Ketua Umum BPMS GTM, Pdt. Hengky Gunawan, Ketua I, Pdt. Deppatola Pawa, Ketua II, Pdt. Marselius Samad, Ketua III, Pnt. Harnal Edison Tanga, Sekum, Pdt. Yusuf Artha dan Bendara Umum, Pnt. Gannak Sarrin.

Pertemuan antara Pemda Mamasa dan BPMS GTM berlangsung kurang lebih dua jam. Acara diisi dengan diskusi yang dipandu langsung oleh Sekda Mamasa, H. Ardiansyah.

Dalam sambutannya, Bupati Mamasa mengatakan, kunjungan Pemda Kabupaten Mamasa ke kantor BPMS GTM adalah sebagai bentuk keseriusan dan ucapan terima kasih Pemerintah Daerah (Pemda). Selama ini dukungan dan bantuan Gereja lewat BPMS GTM dan para pendeta yang ada di lapangan sudah membangun mental, keimanan dan karakter masyarakat Mamasa yang memang paling susah dibangun.

Tujuan lain kunjungan ini lanjut Bupati Ramlan, untuk mendengarkan keluhan-keluhan dan program yang menjadi skala prioritas BPMS GTM. Ini supaya bisa menjadi pembahasan dan pertimbangan Pemda Mamasa demi kelanjutan bantuan ril gereja kepada Pemda karena tidak ada artinya pemerintah kalau tidak didukung oleh mayoritas elemen masyarakat dan Pemda sadar bahwa Mamasa didominasi oleh umat kristiani.

Menanggapi pertemuan ini, Ketua Umum BPMS GTM, Pdt. Hengky Gunawan Tupalangi mengatakan, pihaknya merasa sangat terhormat dan melihat Kabupaten Mamasa punya perhatian besar terhadap seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Mamasa.

Sementara, Wakil Bupati Mamasa, Pnt. Marthinus Tiranda merespon sebagai orang yang merasa paling bahagia atas terjadinya pertemuan BPMS GTM dan Pemda Mamasa. (K Parangka)
Sulawesi Untuk Pertama Kali Bupati Mamasa Mengunjungi Gereja Toraja Mamasa
Iklan Utama 5