logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Sekprov Sulbar Secara Resmi Buka Diklat Paskibraka Sulbar

Sekprov Sulbar Secara Resmi Buka Diklat Paskibraka Sulbar
Sekprov Sulbar Muhammad Idris
Sulbar, Pro Legal News - Sekprov Sulbar, Muhammad Idris membuka secara resmi Pendidikan dan Latihan (Diklat) calon Pasukan Pengibar Berdera Pusaka (Paskibraka) tingkat Sulbar. Acara itu berlangsung di ruang meeting lantai 2 Kantor Gubernur Sulbar, Senin 5 Agustus 2019.

Sekprov Sulbar Muhammad Idris dalam sambutannya menyatakan, merasa bangga terhadap peserta Diklat calon Paskibraka. Mereka adalah putera-puteri terbaik yang terpilih se- Sulbar.

“Saya merasa bangga terhadap saudara-saudara yang telah terpilih bergabung dalam kelompok ini. Kalian adalah putera-puteri terbaik dari enam kabupaten yang ada di Sulbar,” ujar Idris.

Terpilihnya mereka sebagai calon Paskibraka menurut Idris tidak mungkin langsung jadi begitu saja. Mereka melewati pemantauan yang intens yang dilakukan tim dan sekolah serta keluarga juga ikut terlibat di dalamnya.

Kehadiran calon Paskibra lanjut Idrus tentunya dengan prestasi dan dedikasi yang dimiliki. Idris berharap, melalui Diklat tersebut akan semakin memperkuat jiwa nasionalosme dan patriotisme di kalangan putera-puteri bangsa, khususnya para pelajar yang sudah terpilih menjadi peserta Paskibraka provinsi.

Dklat calon Paskibraka Sulbar 2019 merupakan momentum yang sangat strategis untuk membekali peserta dengan berbagai pengetahuan, pembinaan fisik, sikap dan mental.

Tujuannya agar para peserta memiliki kesiapan yang prima dalam melaksanakan tugasnya sebagai paskibraka.

Agar peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dapat terlaksana dengan baik dan sukses, melalui kesempatan itu, Idris berpesan kepada peserta calon paskibraka, panitia, pembina, pelatih, pendamping, tim medis dan instruktur senam yang terlibat dalam diklat, hendaknya dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab.

Sementara Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulbar, Muhammad Hamzih, mengemukakan, Diklat calon Paskibraka dilaksanakan untuk membentuk karakter, watak dan kedisiplinan jiwa nasionalisme. Para peserta diharapkan  menjadi Paskibraka secara baik, menjadi kebanggaan keluarga, sekolah, daerah asal dan masyarakat.

Pelaksanaan Diklat akan berlangsung selama kurang lebih dua minggu di Wisma Malaqbi Mamuju, yakni dimulai 4 sampai 19 Agustus 2019. Peserta Diklat calon Paskibraka sebanyak 71 orang yang berasal dari siswa siswi SLTA dan sederajat dienam kabupaten se-Sulbar.

Mereka berasal dari Mamuju 17 orang, Majene 12 orang, Polewali Mandar 15 orang, Mamasa tujuh orang, Mamuju Tengah delapan orang dan Pasangkayu 12 orang. Advertorial
Sulawesi Sekprov Sulbar Secara Resmi Buka Diklat Paskibraka Sulbar
Iklan Utama 5