logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Pemprov Sulbar Lakukan Pengembangan Sistem Informasi Tehnologi IT

Pemprov Sulbar Lakukan Pengembangan Sistem Informasi Tehnologi IT
Sekprov Sulbar Muhammad Idris bersama jajaranya saat pertemuan dengan ACC Jakarta, Rabu (5-20)
Sulbar, Pro Legal News - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat (Sulbar) terus melakukan pengembangan sistem Informasi Teknologi (IT) di wilayah Sulbar. Ini terbukti dengan digelarnya pertemuan dengan pihak PT. Asaba Computer Center (ACC) Jakarta di ruang kerja Sekprov Sulbar pada Rabu 5 Februari 2020.

Pertemuan dipimpin Sekprov Sulbar Muhammad Idris dengan didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Parman, Asisten Bidang Administrasi Sekda Sulbar Djamila dan Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Sulbar, Safaruddin Sanusi DM.

Kata Sekprov Sulbar Muhammad Idris, kedatangan pihak PT. ACC ke Sulbar ingin memperkenalkan berbagai kebijakan yang dapat memudahkan Pemprov Sulbar dalam mengembangkan sistem Informasi Teknologi (IT) di Sulbar sesuai kebutuhan.

"PT. ACC ingin mencoba suplementasi untuk mempercepat provinsi ke-33 ini  sebagai  provinsi digital," ujar Idris. Rencana pihak PT. ACC yang membatu Pemprov Sulbar akan menyempurnakan roadmap sistem informasi agar lebih baik kedepannya.

"Kita bersyukur, apa yang mereka sampaikan akan manfaatkan untuk menyempurnakan roadmap pengembangan sistem informasi yang lebih baik. Kita harap dengan pertemuan ini, pihak PT. ACC sudah dapat mengidentifikasi apa saja kebutuhan kita," tutur Idris

Adanya pertemuan ini diharapkan akan ada tindaklanjutnya, seperti dalam hal mengintegrasikan data antar seluruh sektor. Dengan Integrasi data antar sektor, pada akhirnnya keluar menjadi dashboards untuk pengambilan keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar.

Ditanya mengenai MoU dengan pihak PT. ACC, Idris mengatakan, hal itu belum dibicarakan karena masih ada pertemuan selanjutnya.

"Kita belum bicara masalah MoU, namun pada pertemuan berikutnya akan lebih banyak membicarakan terkait konten," tambahnya. mhy/K Parangka
Sulawesi Pemprov Sulbar Lakukan Pengembangan Sistem Informasi Tehnologi IT
Iklan Utama 5