logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Gubernur Sulbar Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Mamuju

Gubernur Sulbar Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Mamuju
Pelantikan 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Mamuju masa jabatan 2019-2024
Sulbar, Pro Legal News - Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menghadiri  pelantikan 30 anggota DPRD Mamuju masa jabatan 2019-2024, Senin (2/9). Pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Mamuju Herianto berlangsung di ruang rapat gedung baru DPRD Mamuju.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar Ali Baal, mengajak untuk menjadikan moment pelantikan ini sebagai energi pendorong merealisasikan pembangunan di kabupaten sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan nasional yang memihak kepada rakyat.

 Ali Baal juga berharap agar semua masyarakat dapat membangkitkan rasa optimisme, percaya diri dan membuka semua sekat-sekat perbedaan yang ada setelah hampir satu tahun disibukkan dengan aktifitas politik. "Mari kita buka semua sekat-sekat yang ada setelah kita disibukkan dengan aktifitas politik," kata Ali Baal.

Sementara Bupati Mamuju Habsi Wahid yang ikut hadir dalam pelantikan iti menyampaikan ucapan selamat kepada anggota DPRD Mamuju yang baru saja dilantik. Para anggota dewan ini diharapkan  agar secepatnya dapat beradaptasi dengan suasana kerja baru.

"Atas nama Pemkab Mamuju, saya ucapkan selamat kepada anggota DPRD Mamuju yang baru saja diambil sumbah dan janjinya, untuk menjalankan amanah rakyat sebagai anggota DPRD Mamuju dalam kurun waktu lima tahun ke depan," tutur Habsi.

Ketua DPRD Mamuju sementara, Azwar Anshari Habsi mengatakan, lembaga DPRD mempunyai fungsi legislatif, budgeting dan pengawasan. Artinya DPRD sebagai lembaga legislatif merupakan bagian tidak terpisahkan dari pemda.

Sinergitas legislatif dan eksekitif sangat penting terutama dalam perencanaan, maupun penyusunan anggaran serta pembentukan perda sebagai landasan pembangunan daerah. Kata Azwar, sebagai pimpinan sementara DPRD Mamuju, dirinya mengajak semua anggota DPRD Mamuju yang baru saja diambil sumpahnya untuk mencurahkan segala tenaga dan pikiran serta kemampuannya dalam mengembang amanah rakyat yang ada di Mamuju.

Adapun ke 30 anggota DPRD Mamuju masa jabatan 2019-2024 yang telah dilantik, berasal dari sejumlah partai politik, Partai Nasdem sebanyak sembilan orang, yakni Azwar Anshari Habsi, Windi Putra Philips, Yany Baharuddin, Abd. Malik Ballako, Yudiaman Firusdi, Hapsah Wahid, Ariani, Muh. Fadli dan Dahlan.

Partai Demokrat sebanyak empat orang, yakni Febrianto Wijaya, Mahyuddin, Syamsuddin Hatta dan Ramiati. Partai Hanura sebanyak empat orang, yakni Andi Zulfahmi Hermawan, Muhdar, Mervie Parasan dan Andi Dody Hermawan.

Partai Geridra sebanyak tiga orang, yakni Muhammad Reza, Sugianto dan Muhammad Fadli. Partai PAN sebanyak tiga orang, yaitu, Safriansyah Eko Setiawan, Masramjaya dan Muhammad Imran AB. PartaiGolkar sebanyak dua orang, yakni Sugianto dan Suhartono.

Sedabg PDIP satu orang, yakni Ado Mas'ud. Partai PKS satu orang, yakni Asdar. Partai PPP satu orang, Idrus Arifin. Partai Perindo satu orang, Ferly Sepponanna dan Partai PBB juga satu orang, yakni Nazaruddin Akhmad. mhy/k parangka
Sulawesi Gubernur Sulbar Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Mamuju
Iklan Utama 5