logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

23 Siswa Siswi SMN Sulbar Berangkat ke Papua Barat

23 Siswa Siswi SMN Sulbar Berangkat ke Papua Barat
Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar secara resmi melepas 23 peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Sulbar 2019 ke Papua Barat
Sulbar, Pro Legal News - Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar secara resmi melepas 23 peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Sulbar 2019 ke Papua Barat. Upacara pelepasan siswa itu digelar di ruang pertemuan lantai 2 Kantor Gubernur Sulbar, Rabu (14/8).

Peserta SMN yang terpilih merupakan siswa/siswi terbaik dari seluruh kabupaten di Sulbar yang telah lulus seleksi.

Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar menyatakan, kegiatan itu merupakan yang keempat kalinya dilaksanakan. Dia merasa bangga dan bahagia bisa diberi kesempatan lagi untuk melepas peserta SMN tahun ini.

“Ini yang keempat kalinya kita laksanakan. Saya mungkin orang yang paling merasa bangga dan bahagia karena saya ketiga kalinya berkesempatan melepas peserta SMN” ujar Enny.

Menurut dia, menjadi peserta SMN suatu kebanggaan tersendiri bagi para siswa/siswi dan para orang tua. Sebab tidak semua siswa SMA/SMK mempunyai kesempatan seperti itu.

“Sungguh kebangaan bagi kalian semua, tidak semua siswa SMA/SMK mempunyai kesempatan seperti kalian untuk pergi ke daerah lain yang ada di Indonesia. Apalagi Papua Barat," tuturnya.

Dalam kesempatan itu Enny berpesan kepada para peserta SMN untuk menjaga nama baik Sulbar. Perlihatkan sikap malaqbi serta saling menjaga dan mengingatkan.

“Walaupun kalian berasal dari kabupaten berbeda, tapi kalian berangkat sebagai satu kesatuan anak Sulbar. Di sana kalian harus perlihatkan tingkah laku yang terbaik dan bisa menjaga nama baik Sulbar di daerah orang,” tandasnya.

Selain itu, Ia juga berharap, para peserta bisa memperkenalkan Sulbar di Papua Barat dan mempersiapkan diri dari segala kemampuan yang dimiliki.

Sementara perwakilan Kementerian BUMN, Widya Udiantini mengatakan, ke 23 peserta SMN tersebut merupakan siswa/siswi terbaik Sulbar yang terpilih dari 275 yang ikut seleksi pada April-Juli lalu.

“Sebanyak 275 siswa/siswi berprestasi dari enam kabupaten di Sulbar yang diseleksi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar beberapa waktu lalu. "Inilah 23 peserta terbaik yang terpilih menjadi peserta SMN tahun ini," ungkap Widya.

Peserta SMN nantinya akan didamping dua guru teladan selama berada di Papua Barat, yakni Kepala Sekolah SLB Negeri Pembina Sulbar Ishak dan Kepala Sekolah SMAN 1 Pangale Mamuju Tengah Marhumah. Para siswa juga akan didampingi satu orang ASN terbaik dari Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar H. M. Budianto.

Selain itu, kata Widya, demi keamanan para peserta selama berada di Papua Barat, pihaknya juga melibatkan pihak TNI. Advertorial
Sulawesi 23 Siswa Siswi SMN Sulbar Berangkat ke Papua Barat
Iklan Utama 5