logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

DPP GPSH Bentuk TP4 Untuk Dukung Perintah Presiden Tingkatkan Citra Polri

DPP GPSH Bentuk TP4 Untuk Dukung Perintah Presiden Tingkatkan Citra Polri
Sekjen DPP GPSH, Drs H Hasan Basri SH.MH (ist)
Jakarta, Pro Legal-DPP Gerakan Pengawal Supremasi Hukum (DPP GPSH) membentuk Tim Pengawal Pelaksanaan Perintah Presiden (TP4). Tujuan dibentuknya tim ini adalah untuk ikut serta mengembalikan citra Kepolisian RI yang belakangan ini tambah melorot.

Ketua Umum DPP GPSH H. M. Ismail, SH, MH mengatakan pembentukan TP4 atas dasar kecintaan GPSH kepada Kepolisian RI dan kecintaan kepada Negara maka TP4 ini dibentuk. Hadir dalam rapat pembentukan TP4 antara lain DR M Yuntri, SH, MH (Dewan Pembina DPP GPSH), Erling R, Sip , SH, MH (Dewan Pembina DPP GPSH), Drs. H.Hasan Basri, SH, MH (Sekjen DPP GPSH) , dan Mustaris Tanjung, SH, MH (Wkl. Ketua DPP. GPSH).

Menurut Ismail bahwa sinyalemen keprihatinan Presiden RI Jokowi saat memanggil 559 Pati Polri bukan sekedar keprihatinan berdasarkan angka angka prosentase semata. Namun pemanggilan Presiden kepada jajaran Pati Polri ke Istana Kamis 14/10/2022 merupakan bentuk kemarahan Presiden, bentuk kekesalan Negara bahkan juga bentuk antipatinya Masyarakat kepada Polri.

Beberapa sinyalenen keprihatinan sekaligus harapan Presiden RI Jokowi kepada seluruh jajaran Kepolisian RI saat itu antara lain : Pertama : Anggota Polri terutama para Pati nya jangan gagahan dengan memamerkan kekayaan dan gaya kemewahan.
Kedua : tingkah sewenang wenang dan pendekatan represif supaya diredam.
Ketiga : Presiden juga petintahkan jajaran Kepolisian jangan selalu cari cari kesalahan.
Keempat : Presiden perintahkan seluruh jajaran Kepolisian RI untuk mengingat ingat bahwa mereka adalah aparat penegak hukum yang terdepan berintegrasi dengan rakyat. Oleh karena itu harus junjung tinggi pelayanan masyarakat.

“Masyarakat sampai kapanpun tetap membutuhkan keberadaan Polisi. Oleh karena itu sikap YM Pesiden Jokowi yang memberi peringatan keras kepada jajaran Kepolisian RI sangat kami dukung dengan membentuk TP4 ini. Sehingga polisi yang bermewah mewah, polisi yang represif, polisi yang cari cari kesalahan dan polisi yang sewenang wenang tidak akan kita lihat lagi ada di bumi NKRI, ” ujar Ismail.

Dalam pernyataanya Ketum DPP GPSH H.M.Ismail, SH, MH juga menyatakan dukungan penuh kepada semangat Kapolri Jendral Lisyo yang berjanji dengan segala daya dan upaya untuk bisa memulihkan kembali kepercayaan masyarakat kepada Polri.(Tim)
Pidsus DPP GPSH Bentuk TP4 Untuk Dukung Perintah Presiden Tingkatkan Citra Polri
Iklan Utama 5