logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Tiga Orang Ditangkap Termasuk Komisioner Dalam OTT Bawaslu Medan

Tiga Orang Ditangkap Termasuk Komisioner Dalam OTT Bawaslu Medan
Komisioner Bawaslu Kota Medan, Azlansyah Hasibuan (rep)
Medan, Pro Legal- Komisioner Bawaslu Kota Medan, Azlansyah Hasibuan (32) terjerat operasi tangkap tangan (OTT) oleh tim Opsnal Kelompok Kerja Penindakan Saber Pungli Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di salah satu hotel di Kota Medan.

Selain menangkap Azlansyah, petugas juga meringkus dua orang lainnya yakni Indra Gunawan (25) dan Fahmy Wahyudi Harahap (29). Ketiganya tertangkap tangan saat menerima uang atas dugaan pemerasan dari salah seorang calon anggota legislatif Kota Medan. "Ketiganya ditangkap karena diduga melakukan pemerasan pengurusan kelengkapan administrasi persyaratan menjadi anggota DPRD Kota Medan," ujar Kapolda Sumut melalui
Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi, Rabu (15/11).

Menurut Hadi, kasus ini berhasil diungkap berdasarkan laporan korban yang merasa dipersulit dalam pengurusan kelengkapan administrasi persyaratan menjadi calon anggota DPRD Kota Medan. "Saat ini kasusnya dalam proses oleh Tim Saber Pungli dengan melibatkan Pokja Yustisi dari Kejati Sumut, Pokja Ahli dan Pokja lainnya," ujarnya.

Seperti diketahui, Azlansyah Hasibuan dilantik menjadi Komisioner Bawaslu Medan bersama ratusan komisioner Bawaslu dari kabupaten kota lainnya di Aula Pullman Hotel Jakarta Central Park, pada Sabtu, (19/8).

Azlansyah Hasibuan sendiri menjabat sebagai Koordinator Divisi Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat serta Humas. Akan tetapi baru tiga bulan dilantik, Azlansyah ternyata terjerat OTT.(Tim)



Tipikor Tiga Orang Ditangkap Termasuk Komisioner Dalam OTT Bawaslu Medan
Iklan Utama 5