logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Sekjen dan 3 Staf PDIP Dimintai Keterangan KPK Kasus Suap

Sekjen dan 3 Staf PDIP Dimintai Keterangan KPK Kasus Suap<br><br>
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto diperiksa penyidik KPK
Jakarta, Pro Legal News - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto serta tiga staf DPP PDIP, Geri, Riri da  Kusnadi diperiksa penyidik KPK. Tiga staf PDIP dipanggil dalam kapasitasnya sebagai saksi terkait dugaan suap kasus mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Kasus dugaan suap proses pergantian antar waktu (PAW) anggota DPR itu menghantar staf DPP PDIP Saeful Bahri ke dalam penjara. "Staf DPP PDIP diperiksa sebagai saksi," kata Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara (Jubir) KPK Ali Fikri, Jumat (24/1).

Hasto memenuhi panggilan penyidik untuk dimintai keterangan seputar kasus suap dengan tersangka.Wahyu Setiawan. "Hari ini saya memenuhi tanggung jawab warga negara dalam menjaga muruah KPK memenuhi undangan untuk hadir sebagai saksi," kata Hasto di Gedung KPK, Jakarta.

Untuk diketahui, KPK telah menetapkan empat orang tersangka yakni Komisioner KPU Wahyu Setiawan, mantan anggota Bawaslu Agustiani Tio Fridelina, seorang pihak swasta bernama Saeful dan Caleg PDIP Harun Masiku yang sekarang menjadi buronan KPK.

Sebanyak tiga dari empat tersangka sudah ditahan untuk kepentingan penyidikan. Sementara untuk tersangka Harun hingga kini belum diketahui keberadaannya.Tim
Tipikor Sekjen dan 3 Staf PDIP Dimintai Keterangan KPK Kasus Suap<br><br>
Iklan Utama 5