logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Buang Bayi ke Selokan di Depok, Seorang Ibu Ditangkap Polisi

Buang Bayi ke Selokan di Depok, Seorang Ibu Ditangkap Polisi
Ilustrasi (rep)
Depok, Pro Legal - Seorang ibu buang bayi di Depok, Jawa Barat, terekam kamera pengawas (CCTV). Peristiwa itu terjadi pada Senin (15/1) malam sekitar pukul 22.00 WIB di Kecamatan Cimanggis, Depok.

Sesuai dengan rekaman video yang beredar di media sosial, wanita itu terlihat mondar-mandir di depan rumah warga sembari menggendong bayi. Tidak lama kemudian ia terlihat membuang bayinya ke selokan dan pergi meninggalkan lokasi.

Menurut Kapolsek Cimanggis Kompol Judika Sinaga, bayi yang kemudian diketahui berkelamin laki-laki-- tersebut ditemukan pertama kali oleh saksi Nardi (50) yang kebetulan sedang lewat di depan rumah saksi, Sejahtera (60).

Atas temuan itu Nardi kemudian melaporkan temuan bayi di selokan tersebut tersebut ke pemilik rumah dan Ketua RT. "Awal mula saksi Nardi keluar dari rumah dan melewati depan rumah Saudara Sejahtera kemudian melihat ada bayi yang masih dalam kondisi hidup tergeletak di selokan depan rumah," jelasnya dalam keterangan tertulis dikutip Rabu (17/1).

Judika menyebut bayi laki-laki itu sempat dibawa warga ke bidan setempat untuk diberikan perawatan awal. Namun, akhirnya dirujuk ke RS Setya Bhakti karena kondisinya yang lahir secara prematur.
Lebih lanjut, ia mengatakan saat ini bayi tersebut telah dipindahkan ke RS Bhayangkara Brimob, Kelapa Dua, Depok, untuk menjalani perawatan intensif.

Judika menyebut sosok ibu muda berinisial GR (20) yang membuang bayinya tersebut juga telah berhasil diamankan. "Sudah ditemukan [pelaku] dari hasil lidik anggota terhadap rekaman CCTV," katanya.

Dia mengatakan kasus ibu buang bayi di Depok itu kini dan ditangani unit PPA Polres Metro Depok.(Tim)



Kriminal Buang Bayi ke Selokan di Depok, Seorang Ibu Ditangkap Polisi
Iklan Utama 5