logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Polda Metro Jaya Gelar Rekontruksi Kasus Air Keras Novel Baswedan

Polda Metro Jaya Gelar Rekontruksi Kasus Air Keras Novel Baswedan
Rekonstruksi penyiramann air keras terhadap Novel Baswedan yang dilakukan dua tersangka yang anggota Polri
Jakarta, Pro Legal News- Penyidik Reskrimum Polda Metro Jaya menggelar rekontruksi kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan. Ada 10 adegan yang diperagakan dalam rekontruksi yang digelar di Jalan Depoaito T8, RT 03 RW 10, Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Rekonstruksi yang mengundang perhatian warga sekitar berlangsung selama 3 setengah jam. "Ada 10 adegan dan ada beberapa adegan tambahan," . Ini dalam kata Wadir Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya AKBP Dedi Murti di lokasi, Jumat (7/2).

Rekonstruksi penyerangan terhadap Novel Baswedan yang dilakukan dua tersangka yang anggota Polri berinisial RM dan RB digelar untuk memenuhi syarat administrasi. Sedang berkas perkara kedua tersangka yang kini ditahan di Polda Metro Jaya telah dikirim ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Dalam rekontruksi ini, penyidik ingin  menguji supaya alat bukti dan keterangan para saksi dan tersangka dapat di lapangan sesuai. "Selanjutnya berkas perkara yang sudah kami lengkapi akan kami kirim kembali ke rekan-rekan di kejaksaan tinggi DKI," ujar AKBP Dedi.

Kedua tersangka RM dan RB ikut dilibatkan dalam rekontruksi ini. Namun penyidik tidak melibatkan korban Novel Baswedan dalam peragaan ulang tersebut. Malah saat rekontruksi berlangsung katanya Novel ada di rumahnya.Sultan
Kriminal Polda Metro Jaya Gelar Rekontruksi Kasus Air Keras Novel Baswedan
Iklan Utama 5