logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Komplotan Pembobol Rekening Wartawan Senior Ilham Bintang Dirkingkus Polisi

Komplotan Pembobol Rekening Wartawan Senior Ilham Bintang Dirkingkus Polisi<br><br>
Jatanras Direskrimum Polda Metro Jaya berhasil mengungkap dan menangkan 8 orang pelaku pembobolan rekening wartawan senior Ilham Bintang.
Jakarta, Pro Legal News- Jajaran Sub Direktorat Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Direskrimum Polda Metro Jaya berhasil mengungkap dan menangkan 8 orang pelaku pembobolan rekening wartawan senior Ilham Bintang. Tersangka Desar alias Erwin (27), diketahui sebgai otak pembobolan karena punya keahlian dibidang IT.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, selain Desar, tujuh pelaku lainnya Teti Rosmiawati (46), Wasno (52), Arman Yunianto (53), Jati Waluyo (33), Hendri Budi Kusumo (24), Rifan Adam Pratama (25), dan Heni Nur Rahmawati (25). Kawanan penipu ini dikena sebagai kelompok Palembang, Sumatera Selatan.

"Menangkap delapan pelaku, D ditangkap di Palembang, Sumatera Selatan," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Rabu (5/02). Pelaku sudah beberapa kali melakukan pembobolan dan sudah memiliki jaringan penipuan di daerah lain. 

Polisi masih mendalami kasus kasus penipuan lain yang dilakukan kelompok ini. "Tersangka D selain mempunyai jaringan di Jakarta, dia mempunyai jaringan yang lain, sudah ada beberapa korban. Masih kami dalami," ujar Kombes Yudri.

Kasus ini berawal dari nomor Indosat milik Ilham tidak bisa digunakan saat berlibur di Australia. Ketika mengecek ATM Commonwealth Bank di Kota Melbourne, Australia, pada 6 Januari 2020, Ilham melihat rekeningnya dikuras habis.

Ilham langsung melaporkan kejadian itu ke polisi di Melbourne. Ia juga melapor ke Indosat dan Commonwealth Bank. Pada 17 Januari 2020, Ilham melapor ke Polda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/349/I/Yan2.5/2020/SPKTPMJ.Sultan
Kriminal Komplotan Pembobol Rekening Wartawan Senior Ilham Bintang Dirkingkus Polisi<br><br>
Iklan Utama 5