logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Dua dari Enam Kawanan Spesialis Perampok Minimarket Ditembak

Dua dari Enam Kawanan Spesialis Perampok Minimarket Ditembak
Jakarta, Pro Legal News - Dua dari enam kawanan perampok spesialis minimarket antara kota antar provinsi terpaksa ditembak. Kawanan pelaku itu mempersenjata diri dengan senjata api setiap kali beraksi.

Salah satu aksinya yang sempat terekam dalam video viral saat mereka.menggasak Indomaret di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu. Selain melakukan aksi perampokan di Indomaret Taman Sari, pada 26 Mei 2020 kawanan perampok itu juga diketahui melakukan aksi serupa di tiga minimarket lainya. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pelaku kawanan spesial perampok minimarket yang berhasil dibekuk itu, yakni berinisial RH, MS, SH, ZT dan AH. Sementara, satu pelaku lainnya berinisial M masih diburu polisi.

Kawanan perampok itu juga diketahui turut melakukan aksi di tiga minimarket lainya. Ketiga minimarket itu, di Duren Sawit, Jakarta Timur pada 20 Mei 2020, Kembangan, Jakarta Barat pada 29 Mei 2020 dan Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada 2 Juni 2020.

Menurut Kombes Yusri, kawanan penjahat yang satu ini setiap aksinya menggunakan senjata api dan senjata tajam jenis celurit. "Para pelaku memaksa para korbannya untuk membuka berangkas yang ada," kata Kombes Yusri Yunus di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (5/6).

Sementara Kasatreserse Polres Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Kadafi mengatakan, pihaknya terpaksa menembak dua pelaku yakni RH dan MS lantaran berupaya melakukan perlawanan kepada petugas dengan menggunakan senjata api. 

Akibatnya RH yang merupakan kapten dari kawanan perampok itu dan MS selaku eksekutor pun tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit.Tim
Kriminal Dua dari Enam Kawanan Spesialis Perampok Minimarket Ditembak
Iklan Utama 5