logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Dua Saksi Kasus Pencurian Miliaran Rupiah di Dalam Mobil Diperiksa Polisi

Dua Saksi Kasus Pencurian Miliaran Rupiah di Dalam Mobil Diperiksa Polisi
Jakarta, Pro Legal News - Dua orang saksi diperiksa penyidik Polres Jakarta Selatan terkait kasus pencurian cek Rp 41,2 miliar dan uang ratusan juta di dalam mobil. Pelaku memecahkan kaca mobil korban ke parkir di Jalan Kemang Selatan, Jakarta Selatan.

kedua saksi adalah orang yang memberitahukan korban kaca mobilnya dipecah. Saksi juga diketahui sebagai pekerja dekat toko karpet tempat korban memarkirkan mobilnya. "Dua saksi sudah diperiksa di tempat kejadian perkara," kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Iptu Sumaryanto di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat (24/7).

Penyelidik masih menunggu kedatangan kedua korban untuk mengisi berita acara pemeriksaan (BAP) guna penyelidikan lebih lanjut. "Sampai saat ini pelapor sendiri belum bisa dimintai keterangan, karena suatu hal," ujar Sumaryanto.

Peristiwa pencurian modus pecah kaca mobil terjadi Rabu (22/7) malam sekitar pukul 18.30 WIB di Jalan Kemang Selatan, Jakarta Selatan. Korbanya KH Afifuddin (Habib Udin) warga Banten dan rekannya Ejen Yanuar warga Bekasi.

Kasus pencurian itu terjadi saat kedua korban tengah makan di sebuah warung sate tak jauh dari lokasi kejadian. Mobil jenis Toyota Furtuner warna putih dengan nomor polisi A 1629 KQ diparkir di depan toko karpet seberang warung sate berjarak kurang lebih tiga meter.

Korban mengetahui barang miliknya dicuri setelah seorang saksi datang memberitahukan kepada korban kaca mobilnya dipecah. Korban mengecek kondisi mobilnya dan mengecek barang di kursi depan, ternyata sudah hilang.

Barang yang hilang di antaranya sebuah tas, uang tunai Rp200 juta, sejumlah cek dari beberapa bank, KTP, ATM, NPWP, dokumen perusahaan, pulpen warna emas dan lainnya.

Salah satu korban, Ejen Yanuar (60) mengaku cek yang dibawa kabur pencuri nominalnya sebesar Rp41,2 miliar dan Rp736 juta.(Sultan)
Kriminal Dua Saksi Kasus Pencurian Miliaran Rupiah di Dalam Mobil Diperiksa Polisi
Iklan Utama 5