logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Bermodal Pistol Mainan 3 Pria Asal Lampung Beraksi di Jalanan

Bermodal Pistol Mainan 3 Pria Asal Lampung Beraksi di Jalanan<br><br>
Ketiga pelaku maling motor yang selama ini kerap beraksi dengan membawa pistol mainan untuk menakuti-nakuti korbannya ditangkap Polisi
Pro Legal News- Bermodal pistol mainan tiga maling motor berhasil merampas sejumlah sepeda motor dari tangan pemiliknya. Pistol mainan diganakan untuk menakut nakuti korbannya. 

Aksi tiga maling asal Lampung ini akhirnya berhasil dibongkar penyidik Sub Direktorat 6 Kendaraan Bermotor Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya. Ketiga pelaku yang selama ini kerap beraksi dengan membawa pistol mainan untuk menakuti-nakuti korbannya kini meringkuk di dalam sel.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, Kamis (30/1)  menjelaskan, tiga maling sepeda motor ini, AL dan AS  berperan sebagai pemetik atau eksekutor. Sedang tersangka J  berperan sebagai pengawas.

Kelompok inilah yang kadang menakuti korbannya dengan senjata api. Kalau kepepet ketahuan korban, pelaku akan mengeluarkan senjata api, tapi setelah dicek senjata apinya ternyata adalah replika. "Ada dua senjata replika selalj mereka bawa saat beraksi," kata Kombes Yusri.

Kelompok maling motor asal Lampung yang satu ini ini menjadikan wilayah Tangerang sebagai wilayah operasinya sehingga sebagian besar korbannya berada di wilayah Tangerang. Ketiga pelaku ditangkap dalam rangkaian penangkapan pencuri sepeda motor yang dilakukan Subdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Dalam rangkaian penangkapan selama kurang lebih sepekan itu, petugas berhasil menangkap 11 pelaku pencurian kendaraan bermotor, khususnya kendaraan roda dua.

Sembilan di antaranya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha melarikan diri saat akan dilakukan penangkapan.

"Dari 11 pelaku tersebut sembilan diantaranya terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur dengan penembakan pada kaki para pelaku, karena saat akan dilakukan penangkapan para pelaku berusaha untuk melarikan diri," ujar Kombes Yusri.

Sebelas pelaku ini terbagi dalam tiga kelompok berbeda, yakni Geng Johar Baru yang kerap beraksi di Jakarta Pusat. Kelompok Lampung I yang beraksi di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Barat serta kelompok Lampung II yang beraksi di Tangerang.

Salah satu pelaku dari kelompok Johar yang ditangkap petugas, diketahui berperan sebagai penadah motor hasil curian. Selama tiga bulan kelompok ini beroperasi, diketahui ada sekitar 65 lokasi yang telah disatroni oleh tiga kelompok tersebut.Sultan
Kriminal Bermodal Pistol Mainan 3 Pria Asal Lampung Beraksi di Jalanan<br><br>
Iklan Utama 5