logo
Tentang KamiKontak Kami

Penuh Rasa Haru & Kebersamaan, KBRI Paris Fasilitasi WNI Rayakan Idul Fitri 1444 H

Penuh Rasa Haru & Kebersamaan, KBRI Paris Fasilitasi WNI Rayakan Idul Fitri 1444 H
Pro Legal News - Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Paris, Jumat (21/04/23) menyelenggarakan rangkaian kegiatan perayaaan Idul Fitri 1444 Hijriyah dengan melibatkan lebih dari 700 Warga Negara Indonesia yang berada di Paris dan sekitarnya.

Diawali dengan pelaksanaan Sholat Iedul Fitri bersama, para warga Indonesia di Paris dan tampak larut dalam suasana haru dan bahagia lantaran dapat menikmati indahnya kebersamaan dalam momentum peringatan hari raya Idul Fitri sebagaimana yang biasa dilaksanakan oleh warga muslim Indonesia di tanah air.

Duta besar RI Paris, Mohamad Oemar dalam siaran pers nya mengaku bersyukur lantaran pada Idul Fitri 1444 Hijriyah pihaknya dapat memfasilitasi penyelenggaraan perayaan Idul Fitri dengan menggelar berbagai jenis kegiatan bernuansa lebaran yang biasa dilaksanakan oleh warga muslim di tanah air.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur karena tahun ini bisa memfasilitasi warga muslim Indonesia di Paris dan sekitarnya untuk merayakan momentum hari raya Idul Fitri. Kami menghaturkan terimakasih kepada seluruh warga muslim Indonesia yang sudah hadir pada perayaan lebaran Idul Fitri di KBRI Paris,” ujar Mohamad Oemar yang diamini oleh Wakil Kepala Perwakilan RI, Fernando Alwi dan Wakil Delegasi Tetap RI untuk UNESCO, Ismunandar yang juga tampak hadir di balai Budaya dan Aula Garuda KBRI Paris.

Selain menyajikan berbagai jenis makanan khas lebaran Idul Fitri, momentum perayaan lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah yang diikuti para perantau Indonesia di Paris dan sekitarnya juga diisi dengan berbagai kreatifitas bernuansa islami dan kebangsaan.

Dikatakan Oemar, banyak manfaat dan hal positif yang didapat dari penyelenggaraan perayaan Idul Fitri di KBRI Paris diantaranya meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan warga muslim di Paris dan sekitarnya, serta sebagai ajang mengobati kerinduan dengan suasana lebaran di tanah air.

“Pada momentum perayaan Idul Fitri KBRI Paris tahun ini kami juga menggelar kompetisi berupa kuis secara daring dengan melibatkan siapa saja yang ingin berpartisipasi termasuk warga Indonesia yang berada di tanah air, dan kami menyiapkan hadiah menarik bagi para pemenang kuis,” imbuhnya.

Sementara Ustadz Abdul Kholiq yang didapuk sebagai Imam dan Khatib pada Sholat Idul Fitri di KBRI Paris menekankan pentingnya kebersamaan khususnya bagi para warga muslim yang sedang berada di negeri orang.

Dalam paparan tausyiah nya, Abdul Kholiq juga mengingatkan kepada para jemaah sholat Ied untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT dengan memperbanyak zikir, tahmid dan takbir.
Momentum perayaan Idul Fitri di KBRI Paris juga dioptimalkan oleh jajaran KBRI Paris untuk melakukan sosialisasi terhadap berbagai agenda Nasional di Indonesia termasuk rencana Pemilihan Umum tahun 2024 mendatang. Rico
Nasional Penuh Rasa Haru & Kebersamaan, KBRI Paris Fasilitasi WNI Rayakan Idul Fitri 1444 H