logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Cegah Corona, PKS Minta Rapat Paripurna Pemilihan Wagub DKI Ditunda

Cegah Corona, PKS Minta Rapat Paripurna Pemilihan Wagub DKI Ditunda
Jakarta, Pro Legal News - Penasihat Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi mendesak agenda rapat paripurna pemilihan wakil gubernur (wagub) diundur. Alasannya serangan virus corona (Covid-19) saat ini mengganas di beberapa wilayah Kakarta.

Sebelumnya, panitia pemilihan (Panlih) Wagub DKI telah memutuskan, rapat paripurna pemilihan orang nomor dua di DKI akan digelar pada 23 Maret 2020 mendatang. "Korban virus corona di Jakarta bertambah dan di DPRD pun diduga sudah ada yang jadi suspect," kata Suhaimi, Kamis (18/3).

Aspek keselamatan jiwa menurutnya akan lebih penting dibandingkan dengan sekadar mencari calon pengganti Sandiaga Salahuddin Uno tersebut.

"Kalau dipaksakan dengan mengabaikan keselamatan jiwa, mengabaikan arahan para ahli kesehatan, mengabaikan arahan pemerintahan, maka terlalu mahal harganya wakil gubernur," ujarnya.

Sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, dia mengaku memiliki tanggungjawab untuk memastikan keselamatan 106 anggota parlemen Kebon Sirih. Sebab, bila tetap dipaksakan dikhawatirkan usai rapat paripurna nanti ada anggota yang mengidap virus yang mematikan itu.Tim
DKI Jakarta Cegah Corona, PKS Minta Rapat Paripurna Pemilihan Wagub DKI Ditunda
Iklan Utama 5