logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Anies Cabut Untuk Sementara Waktu Aturan Ganji Genap

Anies Cabut Untuk Sementara Waktu Aturan Ganji Genap
Jakarta, Pro Legal News - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan transportasi umum memiliki potensi penularan virus corona. Dia menghimbau untuk sementara masyarakat tidak menggunakan angkutan umum massal.

Masyarakat dininta untuk menggunakan kendaraan pribadi. Untuk mendukung imbauannya ini, Anies menyatakan akan mulai menghapus kebijakan ganjil genap kendaraan pada Senin (16/3/2020). 

Alasannya, kendaraan pribadi yang memiliki risiko lebih sedikit bisa leluasa. Menurut Anies,  sekarang ini tidak memungkinkan untuk mengampanyekan masyarakat menaiki angkutan umum.

Kini dia meminta masyarakat agar dalam bepergian menggunakan transportasi yang tidak bersama orang banyak. "Dalam kondisi normal, kita mengajukan masyarakat menaiki kendaraan umum daripada pribadi,. Tapi ini kondisinya lain,"  kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Minggu (15/3).

Kendaraan probadi dinilai kecil beresiko terjangkit virus mematikan itu. "Karena itu, kita akan menghapuskan atau mencabut sementara kebijakan ganjil genap seluruh kawasan Jakarta," ujarnya.

Tidak seperti kebijakan penyetopan kegiatan lainnya yang berlangsung dua pekan, peniadaan ganjil genap tidak ditentukan waktunya sampai kapan. "Kita cabut sementara dan akan diberlakukan lagi ketika kondisi sudah terkontrol," tegasnya.Sultan
DKI Jakarta Anies Cabut Untuk Sementara Waktu Aturan Ganji Genap
Iklan Utama 5