logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

117 Pasien Dinyatakan Positif Terjangkit Virus Corona di Indonesia

117 Pasien Dinyatakan Positif Terjangkit Virus Corona di Indonesia
Jakarta, Pro Legal News - Terjadi penambahan jumlah orang di Indonesia yang positif terpapar Covid-19, sebanyak 21 kasus baru. Kini jumlah pasien positif corona sebanyak 117 orang, sebab sebelumnya pasien yang positif corona yang diumumkan berjumlah 96 orang.

Hal itu diungkapkan juru bicara penanganan virus Korona Achmad  Yurianto. "Kita mendapatkan 21 kasus baru, di mana 19 di Jakarta dan 2 di Jawa Tengah," kata Yuri di Istana Negara, Jakarta Pusat, Minggu (15/3).

Sebanyak 19 kasus baru yang terdapat di Jakarta menurug Yuri masih dari hasil pengembangan kasus lainnya. Untuk lebih detail, ia mengimbau untuk mengaksesnya ke website resmi pemerintah terkait virus Korona.

"Setelah saya dapat datanya, saya sampaikan ke rumah sakit. Ini penting buat dokter yang merawat pasien, supaya dokternya bisa menyampaikan ke pasiennya. Kenapa dia diisolasi dan sebagainya," ujarnya. 

Selain itu, dokter juga harus menyampaikan ke dinas kesehatan setempat. ""Ini penting dalam konteks kepentingan tracing seperti yang kita pahami bersama ini," tutur Yuri.

Dia berharap setiap masyarakat untuk mengurangi kegiatan di luar rumah yang dianggap sebagai salah satu potensi besar dalam penularan virus Korona antar orang.

"Inilah yang kemudian menjadi kebijakan setiap pemerintah daerah dan kami menghargai ini untuk mereka mulai membatasi aktivitas yang sangat berpotensi menimbulkan ruang penularan antar orang yang begitu banyak," tutupnya.Tim
DKI Jakarta 117 Pasien Dinyatakan Positif Terjangkit Virus Corona di Indonesia
Iklan Utama 5