logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Ketua Umum Bhayangkari Fitri Idham Azis Salurkan 2.000 Paket Kemanusiaan 

Ketua Umum Bhayangkari Fitri Idham Azis Salurkan 2.000 Paket Kemanusiaan 
Jakarta, Pro Legal News - Ketua Umum Bhayangkari Fitri Idham Azis yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) memberikan 2.000 paket bantuan kemanusiaan. Bantuan ramah perempuan dan anak dibagikan kepada masyarakat khususnya kaum difabel dan kelompok rentan seperti ibu hamil.

Penyaluran bantuan kemanusiaan ramah perempuan dan anak ini merupakan penyaluran bantuan tahap ke dua. "OASE KIM, Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari mendukung kebijakan pemerintah dan pimpinan Polri secara aktif memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19," kata Ketua Bhayangkari Fitri Idham Azis di Wisma Bhayangkari, Mabes Polri, Jakarta, Jumat (5/6).

Bantuan sosial ini akan didistribusikan ke sejumlah kelurahan di Jakarta Timur diantaranya, Kwl. Cipinang Besar Utara, Jati, Jatinegara, Kampung Melayu dan Utan Kayu Utara. Bantuan ini juga disalurkan didua kelurahan di Jakarta Pusat, yakni Gunung Sahari Utara dan Mangga Dua Selatan.

Bukan hanya itu saja, pihaknya juga memberikan 2.000 paket vitamin dan obat-obatan kepada para polisi yang bertugas di lapangan. Khusus bantuan yang satu ini didistribusikan oleh Bhabinkamtibmas dan para relawan secara door to door kepada penerima.

Untuk diketahui, pihak OASE KIM bersama Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari pada Maret 2020 juga telah menyalurkan paket sembako dan paket APD berisi baju hazmat, masker medis, sarung tangan medis, penutup kepala, sepatu boots dan thermogun.

Paket sembako yang terdiri dari beras, minyak, tepung terigu, mie instan, gula, kecap dan makanan kering diberikan kepada masyarakat yang terdata kehilangan pekerjaan akibat kebijakan PSBB. "Paket bantuan juga kita bagikan kepada kelompok disabilitas dan pekerja informal seperti ojek online, pedagang asongan dan pemulung," ujar Fitri.

Tercatat, lebih dari 20 ribu paket sembako telah didistribusikan kepada masyarakat di Jabodetabek. Sementara ada 10 ribu paket sembako disalurkan kepada masyarakat di seluruh wilayah di Indonesia yang terdampak pandemi COVID-19.

Pihak Bhayangkari juga memberikan bantuan terhadap kelompok rentan seperti ibu hamil, ibu dengan anak balita, anak-anak, kelompok disabilitas dan lansia. Bantuan ini menurut Fitri Idham berupa beras, susu, vitamin, kacang hijau, biskuit, pembalut, popok dan hand sanitizer.

Pendistribusian bantuan ini berdasarkan data dari Dinas Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA), yakni kelompok ibu dengan balita dan anak di Jakarta Barat (Krendang dan Tambora), Kepulauan Seribu (Pulau Kelapa, Pulau Panggang), Depok (Rawa Kelong dan Citayam) dan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Bhayangkari di 34 Provinsi telah bersama-sama memberikan bantuan serupa dengan total bantuan yang telah terdistribusi. Tercatat sebanyak 35.000 paket bantuan kemanusiaan ramah perempuan dan anak serta 65.000 paket vitamin dan obat-obatan untuk polisi.

Bantuan kemanusiaan tersebut merupakan dukungan dari seluruh anggota Bhayangkari. Selain itu bantuan dalam bentuk barang dari donatur dan relawan.

Ketua Bhayangkari Fitri Idham Azis berharap seluruh bantuan kemanusiaan yang mereka salurkan dapat bermanfaat bagi penerima khususnya yang terdampak COVID-19.Tommi
Satria Bhayangkara Ketua Umum Bhayangkari Fitri Idham Azis Salurkan 2.000 Paket Kemanusiaan 
Iklan Utama 5