logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Jokowi Tinjau Provinsi Calon Ibu Kota Negara Indobesia

Jokowi Tinjau Provinsi Calon Ibu Kota Negara Indobesia
Jakarta, Pro Legal News - Pemerintah memperlihatkan keseriusannya terkait rencana pemindahan Ibu Kota Indonesia dari Jakarta. Presiden  Jokowi, Selasa (7/5) bertolak ke Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Tujuan Jokowi datang ke sana untuk meninjau wilayah kota yang rencananya akan menjadi Ibu Kota negara Indonesia. Kedatangan Jokowi sebagai tindak lanjut keseriusan pemerintah masalah pemindahan ibu kota dari Jakarta yang dinilai sudah tidak layak karena dikenal cukup macat dan rawan banjir.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menyampaikan informasi bahwa Jokowi bertolak ke Balikpapan melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (7/5) pukul 09.00 WIB, menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Rombongan tiba di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, pada pukul 11.55 Wita. Presiden Jokowi langsung menuju ke lokasi yang menjadi alternatif rencana pemindahan ibu kota tersebut," kata Bey.

Setelah Balikpapan, pada sore harinya Presiden Jokowi beserta rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Provinsi Kalimantan Tengah. Jokowi akan bermalam di Kota Palangkaraya.

"Presiden bermalam di Kota Palangkaraya untuk melanjutkan rangkaian kunjungan kerja keesokan harinya. Di antaranya meninjau lokasi yang menjadi alternatif rencana pemindahan ibu kota," kata Bey.

Sebelumnya, di hadapan para kepala lembaga tinggi negara saat acara buka puasa bersama di Istana Negara, Jakarta, Senin (6/5) kemarin, Jokowi menegaskan pemerintah serius terkait rencana pemindahan ibu kota negara.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Kalimantan Timur adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri PPN/ Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala BPN Sofyan A. Djalil, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjutak. Tim
Politik Jokowi Tinjau Provinsi Calon Ibu Kota Negara Indobesia
Iklan Utama 5