logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Jokowi Ingin Bertemu Prabowo

Jokowi Ingin Bertemu Prabowo
Prabowo saat bersama Jokowi pada acara Debat Capres
Jakarta, Pro Legal News - Sejumlah pihak berharap agar Capres Joko Widodo atau Jokowi dan Capres Prabowo Subianto segera melakukan pertemuan. Jokowi sendiri pasca pemungutan suara Pemilu 17 April 2019, telah menyampaikan keinginannya bertemu Prabowo.

Ditanya kemungkinan pertemuan keduanya sebelum Hari Raya Idulfitri 5 Juni 2019, Jokowi belum dapat memastikan itu. “Enggak tahu. Yang jelas setelah coblosan sudah saya sampaikan, kita berkeinginan berinisiatif untuk bertemu. Namun sampai sekarang belum bertemu,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (24/5).

Menurut Jokowi, tak ada hambatan terkait belum adanya pertemuan dirinya dengan Prabowo. “Enggak ada hambatannya,” ujarnya.

Jokowi menjelaskan alasan dirinya untuk bertemu Prabowo. “Ya kan dilihat baik oleh masyarakat. Akan dilihat baik oleh rakyat, mendinginkan suasana, bahwa di elite-elite politik baik baik saja. Enggak ada masalah. Saya kira paling penting itu,” imbuh Jokowi.

Apabila para elite bangsa rukun, masyarakat pun sejuk. “Kalau elitenya rukun, baik-baik saja, di bawah juga kan dingin. Akan sejuk,” ucap Jokowi. Tim
Politik Jokowi Ingin Bertemu Prabowo
Iklan Utama 5