logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Pesan Kapolda Metro Jaya Saat Melantik 659 Bintara, Jadilah Polisi yang Promoter

Pesan Kapolda Metro Jaya Saat Melantik 659 Bintara, Jadilah Polisi yang Promoter<br><br>
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana melantik 659 Bintara baru Polri lulusan SPN Lido, Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
Sukabumi, Pro Legal News- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana melantik dan pimpin  sumpah dan janji 659 Bintara baru Polri lulusan Sekolah Polisi Negara (SPN) Lido, Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar). Ratusan bintara baru itu akan ditempatkan oleh Mabes Polri dan berbagai wilayah di Indonesia. 

Kapolda ingatkan jadilah polisi yang Promoter (Profesional, modern dan terpercaya. "Tadinya saya berharap kalian akan semuanya bersama-sama saya di Polda Metro Jaya. Namun, tadi malam saya mendapat informasi bahwa penentuan kelulusan dan penempatan adalah wewenang Mabes Polri,” kata Kapolda Irjen Nana dalam sambutannya di SPN Lido, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (2/3) 

Hadir dalam acara itu antara lain orang tua dan keluarga para Bintara Baru, para Kapolres di lingkungan Polda Metro Jaya, Ibu-ibu Bhayangkari Polda Metro Jaya dan jajaran Yayasan Kemala Bhayangkari serta PNS di lingkungan Polri. Ikut juga hadir perwakilan dari Badan Narkotika Nasional, Kodim dan Polres Bogor, serta para undangan lainnya termasuk kalangan media.

Menurut Irjen Nana, alumni SPN Lido ini resmi berpangkat Bigadir Dua (Bripda) setelah pelantikan dan pengambilan sumpah. Selanjutnya mereka akan ditempatkan, antara lain di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur, hingga Papua

“Untuk penempatan Mabes Polri ada 143 personel, menyebar di Bareskrim, Binmas, Intelkam, juga Baharkam. Yang di NTT, Sulawesi Utara, dan Papua ada 43 personel,” sambung Kapolda Nana.

Dari seluruh SPN yang tersebar di Indonesia, pada tahun ajaran 2019-2020 ini Polri meluluskan 8.869 Bintara remaja terdiri atas 8470 laki-laki dan 399 bintara polisi wanita setelah menjalani pendidikan sekitar tujuh bulan.

“Atas nama pimpinan Polri saya mengucapkan selamat kepada semuanya. Jadilah polisi yang promoter: profesional, modern, dan terpercaya,” ujar Kapolda Nana.

Dalam kesempatan itu, Nana juga mengingatkan agar para bintara melaksanakan tugas sebaik-baiknya sejak pelantikan sebagai polisi.

“Pendidikan merupakan anugerah Allah Subhanahu ta’ala yang harus senantiasa saudara syukuri ingat pula bahwa keberhasilan saudara menyelesaikan pendidikan ini tidak terlepas dari doa dan dukungan keluarga terutama orang tua. Tunjukkan kepada mereka bahwa saudara yang berprestasi senantiasa menjaga kehormatan diri dan institusi serta menjadi teladan dan kebanggaan bagi masyarakat bangsa dan negara,” tandasnya.Tim
Jawa Barat Pesan Kapolda Metro Jaya Saat Melantik 659 Bintara, Jadilah Polisi yang Promoter<br><br>
Iklan Utama 5