logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Pencegahan Penyebaran Covid 19 Pemkab Bogor Geser Dana BTT

Pencegahan Penyebaran Covid 19 Pemkab Bogor Geser Dana BTT
Bogor, Pro Legal News - Pemkab Bogor kini fokus penanganan pencegahan wabah virus corona atau Covid19. Sisa anggaran biaya tak terduga (BTT) bencana alam, seperti banjir bandang, tanah longsor dan pembebasan tanah sebagai lokasi calon ibu kota baru Bogor Barat di Kecamatan Cigudeg digeser untuk pencegahan penyebaran wabah virus mematikan itu.

Sekda Kabupaten Bogor, Jawa Barat Burhanudin membenarkan pergeseran anggaran BTT bencana alam untuk penangganan pencegahan penyebaran covid-19 di wialayah Bogor. "Nyawa manusia lebih utama. Sisa  anggaran BTT bencana alam dan  anggaran pembebasan lahan calon ibu kota baru Bogor Barat di Kecamatan Cigudeg berupa bantuan dari KORPRI dengan total besar Rp 80 miliar kami geser dulu untuk penangganan pencegahan penyebaran virus corona," kata  Burhanudin kepada wartawan di Bogor, Selasa (1/4).

Menurut Burhanudin, penggunaan sisa anggaran ini sudah diinfokan ke rekan rekan wakil rakyat terutama di badan anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Bogor. "Sebagai Ketua Tim Anggaran Pendapatan Daerah (TAPD) hari ini, saya bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait sudah memaparkan pergeseran sisa anggaran yang kami lakukan demi efektifitas dan efesiensinya kegiatan tersebut," ujar Burhanudin.Harun/Septian
Jawa Barat Pencegahan Penyebaran Covid 19 Pemkab Bogor Geser Dana BTT
Iklan Utama 5