logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Kecelakaan Maut Dua Minibus di Tol Cipali 8 Nyawa Melayang

Kecelakaan Maut Dua Minibus di Tol Cipali 8 Nyawa Melayang
Cirebon, Pro Legal News - Akibat kecelakaan maut dua kendaraan minibus di KM 184 Tol Cipali, Jawa Barat menyebabkan delapan orang meninggal dunia. Pihak kepolisian menduga kecelakaan itu disebabkan sopir elf mengantuk sehingga 14 lainnya luka - luka.

Dirgakkum Korlantas Mabes Polri Brigjen Pol Kushariyanto mengatakan  Polda Jabar dan Polresta Cirebon sudah melakukan pengaman dan penanganan di lokasi. "Sudah dilakukan olah TKP," kata Brigjen Kushariyanto saat meninjau lokasi kecelakaan, Senin (10/8).

Petugas di lokasi telah mengamankan barang bukti termasuk dua kendaraan yang terlibat kecelakaan, yakni elf dan Toyota Rush. Dugaan sopir elf mengantukan, karena hasil olah TKP diketahui mobil elf belok ke kanan dan menyeberang ke jalur sebelah, yakni jalur B dari Jawa Tengah arah Jakarta.

Kecelakaan maut ini berawal dari kendaraan elf berpenumpang 16 orang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Jakarta menuju Jateng. Saat di lokasi kejadian, kendaran elf yang penuh penumpang tiba-tiba oleng dan terguling ke jalur jalur Jateng-Jakarta.

Kendaraan elf Menurut Kushariyanto sempat melayang dan menabrak Toyota Rush yang melaju ke arah Jakarta. "Tol Cipali ada pemisah jalur antara A dan B. Bentuknya cekungan, karena kecepatan tinggi, otomatis mobilnya melayang dan menimpa Rush yang menuju Jakarta," kata Brigjen Kushariyanto Sopir Toyota Rush selamat, hanya mengalami luka. Sedangkan, sopir elf meninggal dunia.

Sementara Kapolresta Cirebon Kombes M Syahduddi mengatakan,  kecelakaan lalu lintas itu melibatkan kendaraan elf dengan minibus jenis Toyota Rush terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Delapan orang penumpang kendaraan elf menjanggal dunia, sedang 14 orang luka berat dan luka ringan.Tim
Jawa Barat Kecelakaan Maut Dua Minibus di Tol Cipali 8 Nyawa Melayang
Iklan Utama 5