logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Gudang Benang Hangus Dilalap Api

Gudang Benang Hangus Dilalap Api
Sumedang, Prolegalnews – Terjadi kebakaran di gudang penyimpanan benang dan kapas yang mengakibatkan hangusnya gedung, kejadian ini terjadi di pabrik Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Penyebab terjadinya kebakaran ini diduga dari percikan api mesin pembuat benang,(8/9/2020)

Saat peristiwa kebakaran itu terlihat api nampak berkobar dengan cepat sampai menyebar dan menyambar material kapas dan benang yang mudah terbakar.

Menurut penjelasan dari pemilik pabrik, Suhanda, kebakaran mulai terjadi saat di lokasi gudang masih terdapat seorang pekerja dan tiba-tiba ada percikan api dari mesin pemintilan benang."Kata yang kerja tiba-tiba ada percikan api dari mesin gilingan (pemintilan) kapas," ujar Suhanda,(8/9/2020).

Suhanda mengatakan munculnya percikan api tersebut akibat adanya gesekan mesin hingga menyambar ke kapas yang ada di dalam gudang.

Sementara itu, Komandan Regu (Danru) Kebakaran Kabupaten Sumedang, Agus mengatakan proses pemadaman terkendala oleh lokasi pengisian air yang jauh dari titik api."Kesulitan saat itu ialah sumber air karena pengisiannya yang cukup lumayan jauh, dan untuk memadamkan api ini kita perlu waktu yang lama karena yang terbakarnya majun dan kardus," ujarnya.

Untuk itu pihaknya menerjunkan sepuluh unit pemadam gabungan dari Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Bandung untuk dapat memadamkan api tersebut. "Kita dapat bantuan dari (Diskar) Kabupaten Bandung dan pos-pos yang terdekat diarahkan ke sini," ujar Agus.

Petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api yang berkobar saa itu.Tim
Jawa Barat Gudang Benang Hangus Dilalap Api
Iklan Utama 5