logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Airlangga Mengaku Temui Plt. Ketum PPP Mardiono, Bahas Agenda KIB

Airlangga Mengaku Temui Plt. Ketum PPP Mardiono, Bahas Agenda KIB
Ketum Golkar Airlangga Hartarto bersama Plt Ketum PPP Muahammad Mardiono (rep)
Jakarta, Pro Legal – Dalam sebuah unggahan di Medsos terungkap jika Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono bertemu di Jakarta. Keduanya merupakan anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Pertemuan itu terlihat dari unggahan foto Airlangga di akun Instagram miliknya, @airlanggahartarto_official. "Sembari ngopi dan makan malam, kami berdiskusi tentang agenda-agenda sosial-politik kebangsaan ke depan, termasuk mengawal program-program nasional Presiden Joko Widodo @jokowi hingga 2024." tulis Airlangga di keterangan foto yang diunggah di akun Instagram miliknya itu.

Sementara Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono, membenarkan pertemuan itu dihelat pada Rabu lalu (5/10). Namun, ia belum mau merinci isi pembahasan dari pertemuan Airlangga dan Mardiono.

Dave mengatakan, penjelasan resmi akan disampaikan setelah tiga ketua umum parpol di KIB bertemu pada waktu dekat.”Ya nanti setelah 3 ketum bertemu. Baru ada penjelasan resmi," ujarnya.

Dia menegaskan bahwa kebijakan Partai Golkar tidak berubah hingga sekarang, yaitu tetap mengusung Airlangga sebagai Capres 2024. "Capres kami adalah Pak Airlangga Hartarto. Semua masih sangat solid mendukung Airlangga untuk Pilpres 2024 nanti," ujar Dave.

Menurut Dave posisi PPP tetap berada di KIB. Namun, ia bilang, posisi Mardiono sebagai koordinator KIB dari PPP kemungkinan akan diganti. "Ya tetap di KIB. Pak Mardiono sendiri kan koordinator KIB di PPP, karena beliau sekarang menjadi ketua umum. Maka koordinator KIB di PPP kemungkinan nanti akan diganti orang lain yang mengatur secara teknis," ujarnya.
KIB merupakan koalisi beranggotakan tiga parpol yakni Golkar, PAN, dan PPP. Meski sudah memenuhi ambang batas pencalonan presiden, KIB belum mendeklarasikan sosok pasangan capres-cawapres yang bakal diusung di Pilpres 2024 sampai saat ini.(Tim)

DKI Jakarta Airlangga Mengaku Temui Plt. Ketum PPP Mardiono, Bahas Agenda KIB
Iklan Utama 5