logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Rekor TransJakarta Mengangkut 1 Juta Penumpang Sehari

Rekor TransJakarta Mengangkut 1 Juta Penumpang Sehari
Jumlah penumpang Transjakarta kini mencapai 1.006.579 orang perhari. Angka tersebut telah melebihi target Transjakarta sebesar 1 juta penumpang per hari. 
Jakarta, Pro Legal News - Sungguh mencengangkan, jumlah penumpang Transportasi Jakarta (Transjakarta) kini mencapai 1.006.579 orang perhari. Angka tersebut telah melebihi target Transjakarta sebesar 1 juta penumpang per hari. 

PT Transjakarta telah mencatat sejarah baru dalam segi pencapaian kenaikan angka pelanggan. Transjakarta berhasil menembus target untuk melayani sebanyak satu juta pelanggan perhari seperti yang diharapkan.

Hal itu dikatakan Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Nadia Diposanjoyo di Jakarta, Rabu (5/2). “Pada Selasa, 4 Februari kemarin Trasjakarta sudah melayani sebanyak 1.006.579 pelanggan. Angka ini mengalami kenaikan dibanding Selasa, 28 Januari lalu yang hanya melayani 987.583 Pelanggan,” kata Nadia.

Pencapaian ini tidak lepas dari dukungan dan program-program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta. Salah satu poin yang menyumbang angka terbesar dalam kenaikan pelanggan, adanya program layanan transportasi terintegrasi, yakni Mikrotrans Jak Lingko yang dicanangkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Meski telah mampu melampui target, PT Transjakarta tidak akan berpuas diri. Pelayanan akan terus meningkatkan dengan menambah armada dan rute agar mampu melayani warga hingga 500 meter dari rumah mereka seperti yang diinginkan oleh Gubernur Anies Baswedan. 

Selain itu, pihaknya akan terus konsisten dalam menyediakan layanan transportasi terintegrasi. Kini Transjakarta sedang berfokus dalam mengupayakan program mandiri bertransportasi. Untuk merealisasikan hal itu, Transjakarta telah menerapkan sistem pengarah perjalanan (wayfinding) serta memasang alat Tap On Bus (TOB) di seluruh armada Non-Bus Rappid Transit (BRT).

Untuk jangka 5-10 tahun ke depan, Transjakarta sudah menyiapkan Rencana Jangka Panjang Perusahaan [RJPP]. Untuk itu, mereka menekankan empat target utama yang akan dicapai, yakni terkait peningkatan ridership, pelayanan armada, infrastruktur, dan pendapatan nontiket.

Untuk jumlah armada bus Transjakarta ditingkatkan hingga 19 persen atau sejumlah 4.334 armada di tahun 2020 ini. Dengan perincian 967 bus rapid transit(BRT), 1.167 bus non-BRT, dan 2.200 mikrotrans. Kemudian penambahan jangkauan layanan dari 278 rute menjadi 285 rute di tahun 2020.Tim
DKI Jakarta Rekor TransJakarta Mengangkut 1 Juta Penumpang Sehari
Iklan Utama 5