logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Puluhan Warga Tolak Penataan Kawasan Jalan Sabang Jakarta

Puluhan Warga Tolak Penataan Kawasan Jalan Sabang Jakarta
Pemilik bangunan di Jalan Sabang, Menteng, Jakarta Pusat menolak rencana Pemprov DKI melakukan penataan kawasan tsb
Jakarta, Pro Legal News - Puluhan pemilik bangunan di sepanjang Jalan KH Wahid Hasyim atau lebih dikenal sebagai Jalan Sabang, Menteng, Jakarta Pusat menolak rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI melakukan penataan kawasan tersebut. Warga telah menyampaikan keberatan mereka kepada Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi. 

Pada Senin (13/1) para warga itu diketahui telah bertemu dengan Prasetio Edi Marsudi di kawasan Sabang. Dalam pertemuan itu, selain menyampaikan penolakan, warga juga meminta agar rencana tersebut dibatalkan.

Ketua DPRD DKI Prasetio mengatakan penolakan yang dilakukan warga pemilik bangunan di Jalan Sabang merupakan imbas sebuah rencana penataan kawasan tidak melibatkan warga. Padahal, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selalu menggembar-gemborkan kata kolaborasi dengan warga.

Namun terbukti di lapangan, kolaborasi dalam membangun Kota Jakarta tidak terealisasi. Warga kata Prasetio tidak diajak berdiskusi mengenai penataan kawasan yang telah menjadi tempat usaha selama puluhan tahun.

“Pemprov DKI, jangan asal sosialisasi rencana penataan tanpa mengundang terlebih dahulu warga untuk berdiskusi. Sebelum sosialisasi,  seharusnya warga diajak berdiskusi," ujar Prasetio, Selasa (14/1).

Meski begitu, Prasetio Edi Marsudi tidak mempermasalahkan rencana Anies Baswedan menata kawasan Sabang. Tetapi, Pemprov DKI harus berembuk dan bermusyawarah terlebih dahulu dengan warga sekitar, pemilik gedung dan pelaku usaha yang ada di kawasan tersebut.Tim
DKI Jakarta Puluhan Warga Tolak Penataan Kawasan Jalan Sabang Jakarta
Iklan Utama 5