logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Polda Metro Jaya Akan Bentuk Satgas Banjir

Polda Metro Jaya Akan Bentuk Satgas Banjir
Polda Metro Jaya rencanakan bentuk Satgas untuk mengantisipasi adanya potensi banjir di wilayah Jakarta
Jakarta, Pro Legal News - Polda Metro Jaya rencanakan bentuk Satuan Tugas (Satgas) Terpadu bersama dengan instansi terkait untuk fokus menangani dan mengantisipasi adanya potensi banjir di wilayah Ibu Kota Jakarta. Satgas Terpadu ini nantinya akan dikerahkan untuk menangani hal-hal yang berkaitan dengan banjir. 

"Kami ada rencana pembentukan Satgas Terpadu terdiri dari BPBD, Polri, TNI dan instansi terkait," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana, Jumat (10/1). Satgas Terpadu itu akan dikerahkan untuk evakuasi warga, memberikan bantuan dan mendirikan posko-posko di lokasi banjir.

Menurut Irjen Nana sejak awal pihaknya sudah menyiapkan untuk membentuk tim memberikan pertolongan ataupun evakuasi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Satgas juga akan menjaga keamanan masyarakat yang terdampak banjir. 

Pasalnya, tim itu juga melakukan direncanakan berpatroli di lokasi banjir untuk memastikan rumah dan harta berharga warga tetap aman. "Kami akan melakukan patroli yang selama ini banyak masyarakat mengungsi dari kediamannya. Sampai ke tingkat bawah sudah disampaikan ke Polsek untuk mengamankan, patroli rumah-rumah yang ditinggal masyarakat," tegasnya.  

Satgas  juga akan membuat posko kesehatan. Satgas itu akan disiapkan untuk mengantisipasi cuaca ekstrem hingga banjir di Jakarta.ultan
DKI Jakarta Polda Metro Jaya Akan Bentuk Satgas Banjir
Iklan Utama 5