logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Metro Jaya Gelar Operasi Zebra Jaya 2019

Metro Jaya Gelar Operasi Zebra Jaya 2019 <br>
Polda Metro Jaya menggelar Operasi Zebra Jaya 2019 selama 14 hari
Jakarta, Pro Legal News - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar Operasi Zebra Jaya 2019 selama 14 hari dimulai Rabu (23/10). Anggota di lapangan diingatkan tidak arogan dalam melakukan operasi, tetapi lebih mengedepankan langkah simpatik.

Hal itu dikatakan Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono saat memimpin Apel Operasi Zebra 2019 di Polda Metro Jaya, Rabu (23/10).

"Dalam penegakan hukum saya minta tetap mengedepankan langkah simpatik. Jangan ada arogansi dan kesewenang-wenangan," kata Irjen Gatot Eddy.

Anggota di lapangan diminta agar lebih simpatik dan humanis kepada para pengendara. Tunjukkan bahwa Polri-TNI maupun stakeholder terkait lainnya bahwa penegakan hukum bukan untuk menakut-nakuti masyarakat.

"Operasi ini bagian dari proses menegakkan hukum agar masyarakat mau menertibkan diri masing-masing. Pesan ini yamg harus kita sampaikan kepada pengendara," ujar Kapolda Gatot.

Menurut dia, kalau pun anggota mau mengedepankan langkah penegakan hukum, lakukan secara beriringan dengan langkah preentif dan preventif. "Dalam melakukan pemeriksaan, SOP yang ada harus dipatuhi," sambungnya.

Para anggota diingatkan juga harus melihat pelanggaran-pelanggaran di pengendara. SIM, spion, lampu sein dan lainnya harus diperhatikan dengan jeli oleh anggota saat melakukan operasi.

Kapolda Irjen Gatot berharap, Operasi Zebra 2019 ini diikuti oleh instansi terkait,  TNI-Polri harus terus bersama-sama saat menggelar razia.

Dirlantas Polda Metro Jaya diperintahkan oleh Irjen Gatot untuk melaksanakan razia secara gabungan, semua unsur TNI setiap operasi juga harus ada, AL, AD, AU dan Dishub. "Melakukan penegakan hukum sesuai dengan fungsinya, sesuai kewenangannya," imbuh Gatot.Sultan
DKI Jakarta Metro Jaya Gelar Operasi Zebra Jaya 2019 <br>
Iklan Utama 5