logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana Terima MURI Penanaman Ribuan Pohon

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana Terima MURI Penanaman Ribuan Pohon
Mengantisipasi banjir polda Metro Jaya bersama TNI dan Pemprov DKI menanam seribu pohon dan melepas 2 ribu ekor ikan di danau Jakarta Utara,
Jakarta, Pro Legal News - Mengantisipasi banjir dan pemanasan global di Jakarta, polda Metro Jaya bersama TNI dan Pemprov DKI menanam seribu pohon dan melepas 2 ribu ekor ikan di danau Jakarta Utara, Jumat (10/1). 

Aktifitas penanaman ribuan pohon yang domotori Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mendapat penghargaan dari MURI.

Sungguh luar biasa dan patut diacungi jempol karena belum sepekan menjadi orang nomor satu di jajaran Polda Metro Jaya, Irjen Nana langsung mendapat penghargaan dari MURI. Apa yang dilakukan Kapolda Nana patut ditiru pejabat lain demi kepentingan bersana.

Penanaman pohon dan penebaran ikan dilakukan di kawasan Hutan Kota, Kemayoran, Jakarta Utara, Jumat (10/1). Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana menyebut penanaman pohon ini  bagian dari program ‘Polri Peduli Penghijauan’ yang diinisiasi Kapolri Jenderal Idham Azis.

“Kita tahu di Jakarta setiap tahun disibukan dengan banjir yang belum mampu kita kendalikan, belum mampu kita kelola. Tapi kita yakin kita berupaya maksimal,” kata Irjen Nana di Hutan Kota Kemayoran, Jumat (10/1).

Dikatakan Irjen Nana semakin banyak pohon yang ditanam semakin banyak bisa meserap air dan pohon juga bisa serap polusi udara. " Jakarta polusi bisa dikatakan darurat dengan polusi,  dengan banyaknya pohon. Co2 (karbon dioksida) bisa diserap pohon ini. Itu tujuan Polri dan juga dari TNI sudah melakukan hal yang sama,” ujarnya.

Acara penanaman pohon itu diikuti oleh personel TNI dan dihadiri oleh Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko. Setelah menanam pohon, Irjen Nana langsung melepas ikan-ikan ke danau.

Tercatat, 1.400 pohon terdiri dari jambu, sirsak, matoa, mahoni, jati dan lain-lain. Pohon ini sumbangan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Sedang bibit ikan sebanyak 2 ribu ekor bantuan dari Wali Kota Jakarta Utara.

Polda Metro Jaya di bawah pimpinan Irhen Nana mendapat rekor Muri Indonesia di tahun 2020. Rekor Muri itu diberikan karena kegiatan penanaman pohon dalam jumlah banyak di satu lokasi.

Rekor Muri Indonesia itu diserahkan  langsung oleh Wakil Direktur Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) Indonesia, Oesman Semesta Susilo kepada Kapolda Metro Irjen Nana. Rekor itu berbentuk piagam dan diserahkan usai acara penanaman pohon dan pelepasan ikan. "Museum Rekor Indonesia memberikan penghargaan dengan penamaan pohon,” kata Oesman saat memberikan penghargaan ke Irjen Nana.Tomi
DKI Jakarta Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana Terima MURI Penanaman Ribuan Pohon
Iklan Utama 5