logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Kakanwil Intruksikan Jajarannya Membuat Matriks Mulai Pra, Pelaksanaan Dan Pasca Penyelenggara Ibadah Haji

Kakanwil  Intruksikan Jajarannya  Membuat  Matriks Mulai Pra, Pelaksanaan Dan Pasca Penyelenggara Ibadah Haji
Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab, saat pimpin rapat persiapan penyelenggaraan ibadah haji provinsi DKI Jakarta tahun 2019
Jakarta, Pro Legal News - Usaha peningkatan kualitas layanan penyelenggaraan haji terus dilakukan. Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta secara intensif melakukan berbagai pembenahan, sehingga kualitas layanan meningkat secara signifikan.

Bahkan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab telah mengingatkan jajaranya jika bahwa kurang dari 30 hari lagi, pemberangkatan Calon Jamaah Haji Provinsi DKI Jakarta akan diberangkatkan ke tanah suci. Kini tinggal beberapa tahapan yang harus dilakukan.

Hal ini disampaikan saat pimpin rapat persiapan penyelenggaraan ibadah haji provinsi DKI Jakarta tahun 2019. “Buatlah matriks kerja yang isinya berupa uraian mulai dari pra, pelaksanaan dan pasca penyelenggaraan Ibadah Haji,” ujarnya.

Selasa (11/06). Menurut Kakanwil matriks itu akan memudahkan pihaknya untuk melakukan evaluasi “Dan matriks tersebut dapat memudahkan pekerjaan, memudahkan langkah – langkah proses yang harus dilakukan serta memudahkan pekerjaan,” jelasnya.

Menurut Kakanwil dalam pelaksanaan ibadah haji saling berkonsolidasi seluruh panitia. Dan paham mengenai pelaksanaan ibadah haji, sehingga tidak terjadi kesalahpahaman.

Dan yang terpenting menurutnya terkait pelunasan ibadah haji. Beliau meminta agar terus mengawal terkait pelunasan biaya ibadah haji. “Panitia harap menghubungi langsung calon jamaah haji, baik melalui telepon maupun mengunjungi langsung calon jamaah haji sesuai alamat yang tercantum dalam siskohat,” terangnya.
“Kita layani secara langsung, ibaratnya kita menjemput bola, karena kita butuh kepastian. Apabila memang Jamaah tersebut tidak dapat melunasinya ataupun tidak memahami aturannya, dapat kita kembalikan keputusannya ke Kemenag Republik Indonesia, sehingga tidak terjadi kesalahan,” Pesan KaKanwil.

Beliau berharap agar seluruh panitia pelaksanaan Ibadah Haji tahun 2019 memahami semua proses pelaksanaan Ibadah Haji. “Mari kita kawal proses Ibadah Haji tahun 2019 agar terlaksana dengan baik dan benar,” harapnya dihadapan Kabid PHU Kanwil Kemenag DKI Jakarta dan Para Kasi PHU Pada Kanwil / Kota. Tim
DKI Jakarta Kakanwil  Intruksikan Jajarannya  Membuat  Matriks Mulai Pra, Pelaksanaan Dan Pasca Penyelenggara Ibadah Haji
Iklan Utama 5