logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Jelang Sidang Putusan Pilpres di MK Polisi Siapkan Rekayasa Arus Lalu Lintas

Jelang Sidang Putusan Pilpres di MK Polisi Siapkan Rekayasa Arus Lalu Lintas
Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol M Nasir
Jakarta, Pro Legal News - Polda Metro Jaya sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas sehari menjelang pembacaan putusan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Agung (MK) pada Kamis (27/6) besok. Rekayasa arus lalu lintas yang akan dilakukan pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bersifat situasional.

Namun beberapa ruas jalan mulai Rabu (26/7) telah dilakukan penutupan."Jalan Merdeka barat arah utara ditutup. Untuk yang lainnya dilakukan secara situasional," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol M Nasir, Rabu (26/6).

Beberapa ruas jalan menurut Nasir telah ditutup sejak Selasa (25/6) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Polisi memasang pembatas jalan dititik tertentu dan ruas jalan lainnya hingga Rabu pagi masih dapat dilalui kendaraan.

Penutupan atau pengalihan arus lalu lintas di ruas jalan lainnya akan bersifat situasional dan belum ditentukan akan berlaku pada pukul berapa dilakukan penutupannya.

Hingga Rabu pagi untuk sementara yang sudah dilakukan penutupan dengan cara MCB dan security barrier di Jalan Merdeka Barat arah utara di depan Museum Gajah.

Kendaraan yang arah ke utara dari Patung Kuda bisa melewati Budi Kemuliaan belok ke Abdul Muis atau melalui Merdeka Selatan ke arah Gambir. Untuk ruas jalan lain masih bisa dilintasi.

Beberapa ruas jalan yang sudah ditutup sejak Selasa (25/6) malam seperti, Jalan Medan Merdeka Barat sisi timur dan barat dengan penempatan MCB barrier di depan Museum Gajah.

Jalan Medan Merdeka Utara MCB barrier di depan Kemendagri dua sisi, Jalan Veteran Raya samping Hotel Sriwijaya arah Harmoni ditutup.

Jalan Majapahit ujung TL Harmoni, Jalan Abdul Muis arah utara di TL Jalan Tanah Abang 2 dan Jalan Veteran 3 Bina Graha.

Polisi telah menyiapkan rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan situasional jika ada pergerakan massa seperti,  Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin menuju Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke kiri maupun kanan ke Jalan Kebon Sirih.

Kendaraan dari Jalan Fachrudin menuju Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin.

Arus kendaraan dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit atau Jalan Fachrudin. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit dialihkan ke Jalan IR H Juanda.

Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya mengarah ke jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun ke kanan Jalan Hayam Wuruk.

Kendaraan dari Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran III diluruskan ke arah Harmoni.

Kendaraan dari Jalan Medan Merdeka Timur menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan Jalan Perwira.

Kendaraan dari Jalan M Ridwan Rais menuju Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur. Tim
DKI Jakarta Jelang Sidang Putusan Pilpres di MK Polisi Siapkan Rekayasa Arus Lalu Lintas
Iklan Utama 5