logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Gubernur Anies Perintahkan Lurah Siapkan Tempat Pengungsian dan Dapur Umum

Gubernur Anies Perintahkan Lurah Siapkan  Tempat Pengungsian dan Dapur Umum
Gubernur Anies Baswesdan, saat berada dilokasi banjir bersama warga
Jakarta, Pro Legal News - Seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta diperintahkan Gubernur Anies Baswesdan untuk turun langsung dan mendatangi kantor kelurahan terdekat. Aparat Pemprov DKI diminta bekerja di bawah koordinasi lurah dalam membantu warga yang terkena banjir.

Salah satunya untuk meyiapkan evakuasi untuk warga, serta memastikan tempat-tempat pengungsian siap digunakan warga yang terkena banjir. "Pastikan tempat-tempat pengungsian segera siap. Seluruh kantor pemerintahan, sekolah harus siap menjadi tempat pengungsian," tegas Anies Baswedan, Rabu (1/1).

Hujan deras sejak Selasa sore hingga Rabu 1 Januari 2020 membuat sejumlah wilayah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi terendam air dengan ketinggian bervariasi. Data yang dihimpun Badan Nasional Penanggulangan Bencana, wilayah Jakarta dan Bekasi paling banyak dikepung banjir.

Dalam keterangan tertulis BNPB, berdasarkan prakiraan BMKG, wilayah Jabodetabek memang diperkirakan turun hujan dengan intensitas menengah hingga tinggi pada pengujung tahun hingga awal tahun. Tim
DKI Jakarta Gubernur Anies Perintahkan Lurah Siapkan  Tempat Pengungsian dan Dapur Umum
Iklan Utama 5