logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

7.000 Petugas Kebersihan Diterjunkan Pemprov DKI di Malam Tahun Baru

7.000 Petugas Kebersihan Diterjunkan Pemprov DKI di Malam Tahun Baru
7000 PPSU Dikerahkan pada malam pergantian Tahun Baru
Jakarta, Pro Legal News- Sebanyak 7.000 petugas kebersihan dikerahkan Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta pada pesta pergantian Tahun Baru 2020 di Jakarta. Ribuan petugas kebersihan ini bekerja mulai, Selasa (31/12) sampai Rabu (1/1).

Petugas kebersihan Jakarta ditugaskan untuk menyisir sampah di lima wilayah ibu kota mulai pukul 00.30 sampai pukul 06.00 WIB, Rabu (1/1/2020) dini hari.

Menurut Kepala Dinas LH DKI Jakarta, Andono Warih, para personel kebersihan yang diterjunkan terdiri dari regu comot, supir truk sampah dan Unit Pelaksana Kebersihan (UPK) Badan Air. Pihaknya juga bekerjasama dengan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) di setiap kelurahan.

Usai acara pesta pergantian tahun selesai, petugas langsung bergerak menyisir lokasi. Petugas kebersihan tidak hanya membersihkan sampah di lokasi-lokasi pesta rakyat yang diselenggarakan untuk menyambut tahun baru. 

Mereka juga dikerahkan ke lokasi kegiatan istigosah, dzikir akbar maupun doa bersama yang digelar di lingkungan permukiman warga. Semuanya diantisipasi untuk menjaga agar Ibu Kota tetap bersih.Tim
DKI Jakarta 7.000 Petugas Kebersihan Diterjunkan Pemprov DKI di Malam Tahun Baru
Iklan Utama 5