logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Sirkuit Mandalika Tak Diinginkan Roy Suryo Mangkrak Seperti Wisma Atlet

Sirkuit Mandalika Tak Diinginkan Roy Suryo Mangkrak Seperti Wisma Atlet
Mantan Menteri Pemuda dan Olah Raga, Roy Suryo (rep)
Jakarta, Pro Legal News- Mantan politisi Partai Demokrat yang juga mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo mengingatkan Sirkuit Mandalika tidak menjadi proyek mangkrak setelah balapan MotoGP 2022 digelar pada pekan lalu.

Kolektor mobil Mercy itu mengatakan beberapa fasilitas olahraga di berbagai daerah terbengkalai setelah selesai dipakai acara. Ia pun mengungkit Wisma Atlet Kemayoran dan Bandara Internasional Kertajati di Majalengka, Jawa Barat. "Stadion itu jadinya kosong, tidak aktif, kemudian malah mangkrak. Sama seperti Bandara Kertajati, Wisma Atlet jadinya juga mangkrak kayak gitu," ujar Roy dalam diskusi 'Antara MotoGP Mandalika dan Formula E, Adu Politik Mercusuar?' di Jakarta Pusat, Minggu (27/3).

Ahli IT itu juga mengatakan jika tidak ada jaminan kesuksesan gelaran ajang balapan MotoGP 2022 akan kembali terulang pada masa mendatang.

Maka Roy mengingatkan perlunya peran komunitas. Tujuannya, agar Sirkuit Mandalika bisa terus beroperasi dan dimanfaatkan kendati tidak sedang menggelar balapan MotoGP. "Kalau soal Mandalika, belum tentu kesuksesan kemarin kemudian akan bisa lancar ke depannya. Karena namanya sirkuit, itu membutuhkan komunitas," ujar Roy.

Roy juga berharap agar pemerintah pusat maupun daerah memperhatikan persoalan ini dengan serius. Terlebih lokasi Sirkuit Mandalika jauh dari pusat komunitas otomotif di Indonesia.
Selain itu, Roy juga menyinggung kabar sirkuit F1 yang sedang dibangun pemerintah di Bintan, Kepulauan Riau. Ia mempertanyakan nasib pengelola sirkuit-sirkuit tersebut. "Nanti kalau itu jadi, kasian pengelola sirkuit-sirkuit ini. Laku dari mana," ujar Roy.(Tim)
Nasional Sirkuit Mandalika Tak Diinginkan Roy Suryo Mangkrak Seperti Wisma Atlet
Iklan Utama 5