logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Relawan Jokowi Sebut Kriteria Capres Ideal Identik Dengan Ganjar

Relawan Jokowi Sebut Kriteria Capres Ideal Identik Dengan Ganjar
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (rep)
Jakarta, Pro Legal News- Menurut kelompok relawan Jokowi Mania (JoMan), kriteria calon presiden yang diungkap Presiden Joko Widodo merujuk pada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ketua JoMan Immanuel Ebenezer menilai Ganjar memiliki semua kriteria yang disebut Jokowi. Ia yakin betul Jokowi melihat Ganjar sebagai pemimpin masa depan. "Bisa juga ke Mas Ganjar karena saya lihat Mas Ganjar soal leadership, dia bisa diterima seluruh komponen anak bangsa dari Sabang sampe Merauke, basis kinerjanya juga teruji," ujar Immanuel, Jumat (26/8).

Noel juga mengemukkan jika Jokowi menginginkan sosok pemimpin masa depan yang sudah teruji. Hal itu dikarenakan tantangan di masa depan semakin banyak dan rumit.

Dalam penilaian Noel, kepemimpinan Ganjar sudah teruji di Jawa Tengah. Dia menyebut Ganjar sebagai kandidat terbaik untuk menggantikan Jokowi sebagai presiden berikutnya. "Kan Ganjar sudah teruji di Jawa Tengah, memimpin puluhan juta rakyat, tidak memimpin cuma hanya ratusan di parlemen atau hanya ratusan elite di dalam partai," ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi mengungkap kriteria pemimpin yang dibutuhkan Indonesia di masa depan. Dia tak spesifik menyebut nama, hanya mengungkap atribut yang harus dimiliki sosok tersebut. "Figur ke depan harus figur yang mau bekerja keras, yang memiliki leadership, kepemimpinan yang kuat dan selalu berpihak pada kepentingan rakyat," ucap Jokowi dalam video di akun Twitter @jokowi, Kamis (25/8).(Tim)


Nasional Relawan Jokowi Sebut Kriteria Capres Ideal Identik Dengan Ganjar
Iklan Utama 5