logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Kritik Dan Masukan Pers Penting Untuk Ingatkan Pemerintah

Kritik Dan Masukan Pers Penting Untuk Ingatkan Pemerintah
Presiden Joko Widodo (rep)
Jakarta, Pro Legal News- Menyambut peringatan Haris Pers Nasional 2022, Presiden Joko Widodo menyatakan kritik dan masukan dari pers menjadi hal yang penting dalam mengingatkan pemerintah.

Presiden Jokowi menyadari banyak kekurangan dalam kerja yang dilakukan pemerintah. Dia meyakini media massa hadir untuk mengingatkan agar seluruh jajaran pemerintah bekerja dalam satu frekuensi. "Kritik, masukan, dan dukungan insan pers sangat sangat penting mengingatkan jika ada yang kurang, yang perlu diperbaiki, mendorong yang masih lamban, dan mengapresiasi yang sudah berjalan," ujar Jokowi melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (9/2).

Jokowi juga mengatakan pihaknya terbuka terhadap masukan-masukan dari pers. Menurutnya, hal itu dilakukan demi memperbaiki kerja besar transformasi bangsa. Maka Jokowi mengatakan negara menjamin kebebasan pers untuk selalu menyampaikan kritik. Dia berkata undang-undang telah melindungi kebebasan pers di Indonesia. "Sebagai salah satu negara demokrasi terbesar dunia, kebebasan pers adalah pilar penting kemajuan Indonesia. Kebebasan pers dan perlindungan profesi wartawan dijamin undang-undang," ujar Jokowi.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga berterima kasih atas peran media massa selama pandemi Covid-19. Dia menyebut pers memainkan peran penting dalam mengatur arus informasi selama pandemi. "Selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers Indonesia di mana pun berada sekaligus ucapan terima kasih. Meskipun berada dalam situasi pandemi, insan pers tetap bekerja terus menyampaikan informasi," tuturnya.(Tim)


Nasional Kritik Dan Masukan Pers Penting Untuk Ingatkan Pemerintah
Iklan Utama 5