logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Komnas HAM Hari Ini Batal Periksa Putri Candrawathi

Komnas HAM Hari Ini Batal Periksa Putri Candrawathi
Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (rep)
Jakarta, Pro Legal News- Hari ini Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) batal melakukan pemeriksaan terhadap istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi pada Jumat (12/8).

Menurut Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik, hal tersebut dilakukan pihaknya lantaran kondisi Putri disebut masih belum stabil sehingga tak siap menjalani pemeriksaan. "Tidak jadi (diperiksa), masih belum siap," ujarnya, Jumat (12/8).

Taufan mengatakan, kondisi terkini itu disampaikan oleh psikolog yang bertugas mendampingi Putri. Oleh sebab itu, Taufan mengatakan pihaknya akan memberikan asesmen untuk membantu pemulihan psikologi istri Ferdy Sambo itu. "Kami akan minta tim terpadu untuk mengasesmen dan membantu recovery," tuturnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Komnas HAM sudah menyiapkan tim pembanding psikolog untuk pemeriksaan Putri. Tetapi Taufan mengatakan pihaknya masih mengupayakan bisa memintai keterangan langsung Putri. Sehingga, langkah itu akan dilakukan jika rencana memintai keterangan berlarut-larut. "Ya kita siapkan kalau seandainya masih berlarut larut kita akan minta second opinion ini kita sudah siapkan tim pembanding," ujar Taufan.

Hingga saat ini, Putri masih bungkam soal kasus penembakan terhadap Brigadir J yang menyeret namanya pada Jumat (8/7) lalu. Hingga Kamis (11/8), kasus itu telah berjalan selama 34 hari.
Putri baru sekali muncul ke publik usai kasus mencuat. Momen itu terjadi pada Minggu (7/9) saat Putri menjenguk suaminya yang ditempatkan di tempat khusus di Mako Brimob, Kelapa Dua Depok. Saat itu Sambo belum berstatus tersangka.

Semula Putri disebut dilecehkan oleh Brigadir J. Putri sudah meminta perlindungan dari LPSK, tetapi langkah asesmennya sudah dua kali gagal lantaran dia belum bisa dimintai keterangan.(Tim)
Nasional Komnas HAM Hari Ini Batal Periksa Putri Candrawathi
Iklan Utama 5