logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Kisruh PPP Menurut Airlangga Tak Pengaruhi KIB

Kisruh PPP Menurut Airlangga Tak Pengaruhi KIB
Ketua Umum Golkar bersama anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) (rep)
Jakarta, Pro Legal – Menurut Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tak terpengaruh oleh konflik di tubuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Menko Perekonomian itu menyampaikan jika konflik tersebut merupakan urusan internal PPP. Menurutnya, KIB tidak ikut campur dalam hal tersebut. "Itu kan urusan dalam negerinya PPP. Hubungan semua baik," ujar Airlangga di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (13/9).

Mantan Mepneperin itu juga enggan berkomentar banyak mengenai dualisme di PPP. Airlangga memilih menyudahi wawancara dan meninggalkan istana. "Kan koalisi antarinstitusi," ujarnya untuk memastikan KIB tak terpengaruh konflik PPP.

Seperti diketahui, saat ini PPP terbelah menjadi dua kubu. Dalam Musyawarah Kerja Nasional PPP mendongkel Suharso Monoarfa dari kursi ketua umum. Mukernas pun menunjuk Muhamad Mardiono sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Mardiono langsung mendaftarkan kepengurusan baru PPP ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) serta Komisi Pemilihan Umum (KPU).

PPP merupakan bagian dari Koalisi Indonesia Bersatu. Mereka berkoalisi dengan Partai Golkar dan PPP untuk mempersiapkan pemenangan pada Pemilu 2024 dan Pilpres 2024.(Tim)



Nasional Kisruh PPP Menurut Airlangga Tak Pengaruhi KIB
Iklan Utama 5