logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Bocah SD di Sukabumi Tewas Diduga Dikeroyok Teman

Bocah SD di Sukabumi Tewas Diduga Dikeroyok Teman
ilustrasi (rep)
[b]Sukabumi, Pro Legal[b/]- Seorang anak murid sekolah dasar (SD) di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat berinisila MD (9) meninggal dunia di rumah sakit pada Sabtu (20/5) pagi. Bocah tersebut diduga akibat dikeroyok teman dan kakak kelasnya.

Maka setelah korban dikebumikan, pihak kepolisian pun memeriksa sejumlah saksi terkait peristiwa dugaan penganiayaan ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, aksi penganiayaan terhadap korban ini diduga terjadi pada 15 dan 16 Mei 2023. Korban yang duduk di bangku kelas 2 SD ini dianiaya oleh kakak kelasnya dan teman seangkatannya.

Lokasi penganiayaan diduga dilakukan di tempat berbeda. Korban dianiaya di sekitar lingkungan sekolah pada Senin (15/5). Lalu, korban mendapatkan perundungan di belakang sekolah atau dekat kamar mandi pada Selasa (16/5).

Setelah mengalami penganiayaan itu, korban mengeluh dada dan punggungnya merasa sakit dan sesak napas. Mulanya, korban tidak mengaku bahwa sakit yang dialaminya itu akibat penganiayaan.

Kendati demikian, ia akhirnya mau mengaku usai dibujuk oleh dokter rumah sakit yang menanganinya dan mengaku bahwa dirinya telah dianiaya oleh kakak kelas dan teman seangkatannya yang berjumlah empat orang.

Pihak keluarga mengaku tak menyangka bahwa korban mengalami penganiayaan. "Kita enggak nyangka itu penganiayaan. Pas saya bawa ke RS Primaya, anak itu enggak ngaku, mungkin diancam saya kurang faham. Setelah dokter nanya sampai empat kali baru dia ngaku, dipukulin," ujar HY (52), kakek korban, di rumah duka wilayah Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (20/5).

HY mengatakan cucunya memberi tahu dokter telah dikeroyok oleh empat siswa SD selama dua hari. Dia menyebut empat bocah tersebut ada yang duduk di bangku kelas 5 SD, kelas 4 SD, hingga juga ada yang masih kelas 2 SD. "Kejadian dari hari Senin, Selasa. Jadi dua hari itu dipukulin di lingkungan sekolah. Dianiayanya di belakang sekolah dekat kamar mandi, (hari kedua di kamar mandi?), ya," tambah HY.

Sementara berdasarkan keterangan yang diperoleh dari dokter, HY menyebut korban mengalami luka di bagian dada, punggung, kepala dan rahang.

Karenanya, korban sempat dirawat di rumah sakit selama empat hari. Namun nyawa korban tidak tertolong. "Meninggal di rumah sakit. Berdarah dari mulut. Cucu saya ini pindahan kalau enggak salah empat bulan lalu baru pindah," jelas HY.

Saat ini Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sukabumi Kota mendalami kasus ini, termasuk memeriksa sejumlah saksi. "Kami sudah meminta keterangan dari enam saksi yang berasal dari pihak keluarga korban dan sekolah, terkait kasus penganiayaan hingga tewas seorang pelajar SD di salah satu SD di Kecamatan Sukaraja," ujar Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota AKP Yanto Sudiarto di Sukabumi, Minggu (21/5).

Yanto mengatakan, sehari pascakorban dikebumikan atau Minggu (21/5), pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi terkait peristiwa dugaan penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Mulanya, kasus ini tidak dilaporkan oleh keluarga korban dan orang tuanya pun menolak untuk dilakukan autopsi terhadap jasad korban. Namun, pihak kepolisian akan tetap menangani kasus ini dengan melakukan berbagai pengembangan untuk mengungkap pelaku dan motifnya.

Hingga saat ini, jajaran kepolisian masih mengumpulkan keterangan dan mencari saksi maupun bukti pendukung sekaligus meminta hasil visum dari rumah sakit untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut. "Untuk hasil visum kami masih menunggu dari rumah sakit. Kami tetap berkomitmen untuk mengungkap kasus ini meskipun ada penolakan proses autopsi dari keluarga korban," kata Yanto.(Tim)
Nasional Bocah SD di Sukabumi Tewas Diduga Dikeroyok Teman
Iklan Utama 5