logo
Tentang KamiKontak Kami
Iklan Utama 2

Anggota TNI Bantu Cari Warga Yang Hilang di Sungai Sulsel, Justru Terseret Arus

Anggota TNI Bantu Cari Warga Yang Hilang di Sungai Sulsel, Justru Terseret Arus
Proses pencarian korban di Sungai Maiting (rep)
Makassar, Pro Legal- Seorang anggota TNI bernama Serda Amiruddin dilaporkan hilang terseret arus Sungai Maiting, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan pada Rabu (9/11).

Ironisnya, anggota TNI tersebut terseret arus saat mencari orang yang lebih dulu hilang di sungai tersebut. "Iya, dia Babinsa Lembang Lempo Poton hanyut terbawa air sungai dikarenakan aliran sungai deras," ujar Komandan Kodim 1414 Toraja Utara, Letkol Inf Monfi Chandra, Rabu (9/11).

Serda Amiruddin saat itu berinisiatif membantu mencari salah satu warga yang bernama, Pulungan (55) yang dilaporkan hilang. Dia menyisir sungai bersama warga.

Kemudian, Serda Amiruddin turun ke sungai dengan melepas baju dinasnya. "Di lokasi kejadian Serda Amiruddin bersama warga dan anggota Polsek Rindingallo membantu pencarian orang hilang yang hanyut terbawa arus sungai," jelasnya.

Menurut Monfi, ketika melakukan pencarian, Serda Amiruddin hanya berpegangan pada sebatang bambu. Akibatnya, saat tergelincir, Serda Amiruddin terbawa arus sungai yang deras.
Sampai saat ini, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap Serda Amiruddin.

Sementara itu, warga yang sebelumnya dilaporkan hilang kini sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. "Korban sudah ditemukan, dia tersangkut di akar pohon dalam kondisi meninggal dunia," kata Kapolsek Rindingallo, Iptu Kusuma Tombilangi.(Tim)

Nasional Anggota TNI Bantu Cari Warga Yang Hilang di Sungai Sulsel, Justru Terseret Arus
Iklan Utama 5